Privy.ID Menanam 500 Pohon di Jakarta bersama LindungiHutan

Privy Indonesia ikut serta dalam upaya "Bersama Menghijaukan Indonesia" melakukan kegiatan penanaman pohon di Ibukota Jakarta bersama LindungiHutan
Privy dan LindungiHutan menanam 500 pohon di Ibukota Jakarta.

Privy, sebuah perusahaan penyedia tanda tangan digital & identitas digital di Indonesia, telah selesai melaksanakan penanaman pohon mangrove bersama dengan LindungiHutan.

Penyerahan sertifikat kerjasama dari perwakilan LindungiHutan kepada Privy.
Penyerahan sertifikat kontribusi dari LindungiHutan kepada perwakilan Privy.ID di area penanaman pohon (Istimewa).

Privy.ID sukses menanam sejumlah 500 pohon mangrove yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 18 Oktober 2021 di kawasan Ekowisata Hutan Mangrove PIK, Penjaringan, Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Privy adalah perusahaan penyedia tanda tangan digital & identitas digital di Indonesia yang berdiri sejak 2016. Perusahaan ini telah membantu lebih dari 1.300 klien bisnis dan jutaan orang di Indonesia, menggantikan lebih dari 50 juta lembar kertas dengan tanda tangan digital tanpa kertas.

Sebagai penyedia tanda tangan digital dan identitas digital terkemuka di Indonesia, Privy.ID memiliki misi untuk mendorong masyarakat mengurangi konsumsi kertas untuk lingkup bisnis maupun lingkungan kerja.

Cara sederhana yang perusahaan lakukan untuk menyelamatkan lingkungan yaitu dengan menjalin kerjasama dengan LindungiHutan melalui kampanye alam “Choose to Save Trees” untuk hutan ibukota.

Baca juga: Mondelez Indonesia Tanam Ribuan Pohon Bersama LindungiHutan

Bentuk “Choose to Save Trees” yang nyata dilakukan Privy.ID adalah penanaman pohon mangrove di kawasan Ekowisata Hutan Mangrove Jakarta Utara. Sebagai bagian dari inisiatif #ChooseToSaveTrees, Privy berkomitmen untuk membantu kegiatan penghijauan hutan dan pelestarian lingkungan.

Pada tahun 2021 ini, dalam rangka memperingati ulang tahunnya yang ke-5, Privy mendukung gerakan LindungiHutan dengan melakukan kegiatan bermanfaat untuk melestarikan hutan Indonesia dan akan terus berdonasi dari waktu ke waktu.

Kegiatan penghijauan hasil kerjasama anatara Privy.ID dan Yayasan Lindungi Hutan kali ini dilakukan di Jakarta Utara. Penanaman mangrove ini didasari oleh kekhawatiran akan abrasi pantai utara Jakarta serta penurunan tanah, yang berakibat meningkatnya potensi banjir di Ibukota.

Menyadari hal tersebut, sebagai perusahaan yang berbasis di Jakarta, Privy ingin memberikan kontribusi kepada Jakarta untuk memperlambat laju abrasi Jakarta, sehingga lingkungan Jakarta tetap asri dan nyaman untuk berkegiatan sehari-hari, termasuk bekerja dan berbisnis dengan produktif.

Perwakilan karyawan Privy.ID ikut terlibat langsung menanam mangrove.
Karyawan Privy.ID ikut serta terlibat dalam menanam bibit bakau di Ekowisata Mangrove PIK, Jakarta pada 18 Oktober 2021 (Istimewa).

Penanaman pohon mangrove dengan jenis Rhizophora sp. yang dilakukan oleh Privy bersama LindungiHutan akan sangat berperan penting bagi pengurangan resiko banjir Jakarta.

Baca juga: Fabelio Hijaukan Sumatra dengan 150 Pohon Mahoni

Mangrove Rhizopora sp. dapat mengendapkan lumpur di akar-akar pohon bakau sehingga mencegah terjadinya intrusi air laut ke daratan.

Selain itu, mangrove Rhizophora sp. memiliki akar yang dapat mempercepat penguraian limbah organik dan limbah kimia yang dapat mencemari laut.

Penanaman mangrove di wilayah ini merupakan langkah pertahanan terhadap resiko bencana banjir di Jakarta.

Ingin berkontribusi bagi ibu pertiwi seperti Privy?

Mondelēz, Pigeon, Somethinc, Gojek, Privy dan ratusan UMKM serta perusahaan percaya bahwa kepedulian terhadap hutan Indonesia penting bagi keberlangsungan bisnis mereka. LindungiHutan telah diberikan amanah untuk mengelola project penghijauan mereka. Apakah Anda selanjutnya?

Temukan Solusi untuk Anda