Connect with us

Kegiatan

PT Mondelēz Indonesia Cikarang Plant Tanam 1.000 Pohon di Kota Semarang

Logo LindungiHutan - Green - Square - 1280 x 1280 pixels - PNG

Published

on

program penghijauan PT Mondelēz Indonesia

PT Mondelēz Indonesia Cikarang Plant sebagai anak dari perusahaan Mondelez International Inc. yang bergerak dalam manufaktur penyediaan makanan ringan, telah selesai melaksanakan penanaman trembesi (Samanea saman) bersama dengan mitra penghijauan lapangan LindungiHutan.

Sejumlah 1.000 bibit pohon trembesi sukses tertanam pada aksi pada tanggal 11 Juli 2021 tersebut. Aksi penanaman dilaksanakan di sepanjang jalan Tembusan desa Jabungan, kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Penyerahan bibit trembesi ke PT Mondelēz Indonesia
Penyerahan bibit trembesi secara simbolis kepada perwakilan warga desa Jabungan, Banyumanik, Kota Semarang oleh tim LindungiHutan. (Dok: Business Development/LindungiHutan).

Atasi Perubahan Iklim, PT Mondelēz Indonesia Menanam Bibit Trembesi Bersama LindungiHutan

PT Mondelēz Indonesia Cikarang Plant adalah anak perusahaan dari Mondelez International Inc. yang bergerak dalam manufaktur penyediaan makanan ringan berupa coklat, biskuit, permen karet, permen dan minuman bubuk. Di Indonesia, perusahaan ini membawahi beberapa merek terkenal seperti Oreo, KRAFT Cheese, Cadbury Dairy Milk, Toblerone, Ritz, Belvita dan Biskuat.

Penanaman yang bertajuk “1.000 Trembesi PT Mondelēz Indonesia Cikarang Plant untuk Indonesia” dilakukan untuk mengikuti langkah induk perusahaan dalam upaya mengurangi emisi karbon dioksida. Acara penanaman ini merupakan salah satu bentuk kegiatan nyata yang dilakukan PT Mondelēz Indonesia Cikarang Plant dalam memenuhi komitmen untuk mengurangi efek perubahan iklim global.

Terlebih lagi, komitmen PT Mondelēz Indonesia Cikarang Plant juga diwujudkan dalam beberapa program internal perusahaan dalam aktivitas produksi.

Sejak tahun 2012, program Cocoa Life muncul di Indonesia sebagai program pemberdayaan petani kakao dan juga sourcing bahan baku utama PT Mondelēz Indonesia. Tujuan utama program Cocoa Life yaitu pengurangan emisi karbon dioksida.

Baca juga: CSR Adalah: Pengertian, Jenis, Fungsi, Tujuan dan Manfaat CSR

Selain itu, melalui kampanye #NgemilBijak, perusahaan ini bertujuan untuk menginspirasi konsumen untuk lebih bijak dalam mengudap. Kampanye ini juga termasuk dalam misi keberlanjutan Mondelēz Group bernama Snacking Made Right yang terdiri dari Right Snack, Right Moment, dan Right Way. Misi ini mencakup tujuan mengurangi dampak lingkungan dengan menggunakan sumber yang berkelanjutan, serta memberdayakan komunitas dan masyarakat.

Ingin berkolaborasi seperti PT Mondelēz Indonesia?

Ambil bagian dalam upaya Bersama Menghijaukan Indonesia mulai 20 ribu rupiah/pohon bersama LindungiHutan. LindungiHutan telah membantu 450+ brand dan perusahaan dalam melakukan aksi penanaman pohon di seluruh Indonesia.

PT Mondelēz Indonesia Cikarang Plant berupaya memperoleh “Carbon Positive” dengan memilih trembesi dalam proyek penanaman kali ini.

Satu pohon trembesi dewasa mampu menyerap 28.442 kg karbon dioksida setiap tahunnya. Terlebih lagi, trembesi dipilih karena efektif dalam mengurangi jumlah emisi karbon dioksida secara signifikan dan menjadi sarana penyerapan dan penampung air hujan yang alami.

Penanaman 1.000 bibit pohon trembesi ini dikumpulkan melalui acara “Olahraga untuk Bumi” bersama dengan karyawan. Setiap akumulasi karyawan yang berlari 10 km atau bersepeda 25 km akan menyumbangkan 1 buah bibit pohon trembesi.

Baca juga: 5 Mekanisme Adaptasi Morfologi pada Tanaman yang HARUS Kamu Tahu

Jaga Kelestarian Alam dengan Menanam Pohon Bersama LindungiHutan!

Aksi peduli lingkungan PT Mondelēz Indonesia
1000 bibit trembesi dari PT Mondelēz Indonesia sebagai upaya pelestarian alam. (Dok: Business Development/LindungiHutan).

LindungiHutan memiliki konsen yang utama pada upaya pelestarian alam dan lingkungan. Alam dinilai memberikan kebermanfaatan kepada seluruh makhluk hidup di bumi, utamanya pada manusia. Melihat kondisi yang kian memburuk akibat dari perubahan iklim, LindungiHutan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menanam pohon sebagai langkah untuk melestarikan lingkungan di sekitar kita.

Melalui berdonasi dan membuat gerakan penghijauan di website lindungihutan, kalian telah berkontribusi untuk keberlanjutan di masa depan.

LindungiHutan juga dapat menjadi jembatan bagi pelaku usaha baik brand/perusahaan yang ingin memberikan konribusinya dalam kegiatan penghijauan. Dengan mengisi form di bawah ini, kalian telah berada 1 langkah lebih maju dan mendukung perubahan yang lebih baik!

Baca juga: PT Pigeon Indonesia Bekerjasama dengan LindungiHutan untuk Hijaukan Pantai Utara Jadetabek

FAQ

PT Mondelēz indonesia perusahaan apa?

PT Mondelēz indonesia merupakan salah satu perusahaan FMCG di Indonesia.

PT Mondelēz produksi apa?

PT Mondelēz Indonesia memproduksi aneka makanan, makanan ringan, dan minuman.

Rawat Bumi LindungiHutan