Connect with us

Mitra Hijau

SAS Hospitality Tanam 1.000 Pohon Alpukat di Garut dan Semarang

Published

on

SAS-Hospitality-menanam-1000-pohon

SAS Hospitality merupakan grup perusahaan yang bergerak di bidang hotel dan bisnis manajemen. Berdiri sejak tahun 2017, SAS Hospitality mengelola seluruh hotel Tjokro yang ada di Indonesia, baik dari hotel pertamanya di Klaten hingga saat ini dapat ditemui di beberapa daerah. SAS Hospitality hadir dengan menyelaraskan visi, misi, serta nilai-nilai yang menjadi koridor dalam bekerja, sejalan atas komitmen mewujudkan makna hospitality yang sebenarnya.

Kini, SAS Hospitality telah mengelola 7 hotel, mulai dari hotel budget hingga hotel luxury dengan lebih dari 1000 kamar di 6 kota di Indonesia. Di antaranya hotel Grand Tjokro Premiere di Kota Bandung, Grand Tjokro Yogyakarta, Grand Tjokro Balikpapan, Grand Tjokro Balikpapan, Tjokro Style Yogyakarta, Tjokro Hotel Klaten dan Tjokro Hotel Pekanbaru.

Baca juga: Ekosistem Hotels and Villas Menanam 2.500+ Mangrove di Pantai Bahagia Bekasi

“Plants for Tomorrow” Kontribusi Nyata SAS Hospitality untuk Masa Depan Bumi yang Lebih Baik

Seiring berjalannya waktu serta upaya maksimal mewujudkan praktik bisnis yang berdampak positif dan berkelanjutan, SAS Hospitality menggandeng LindungiHutan melakukan penanaman pohon sebagai bentuk nyata kontribusi terhadap lingkungan.  

Proses penanaman pohon alpukat oleh SAS Hospitalit di Desa Bojong Garut. Dokumentasi LindungiHutan

Melalui Kampanye Alam “Plants for Tomorrow”, SAS Hospitality menanam +1.000 pohon alpukat di Desa Bojong Kabupaten Garut dan Kelurahan Jabungan di Kota Semarang, serentak pada 9 Desember 2023.

Penanaman pohon alpukat bermanfaat besar bagi Desa Bojong yang kontur geografisnya perbukitan. Dokumentasi LindungiHutan

Penanaman pohon Alpukat berjalan dengan lancar, melibatkan rekan-rekan SAS Hospitality yang turut serta menanam di lokasi penanaman. Serta, kelompok masyarakat setempat yaitu Masyarakat Nagari di Desa Bojong dan Agro Makmur di Kelurahan Jabungan yang membantu proses penanaman.

Apa yang dilakukan oleh SAS Hospitality sekaligus menegaskan komitmen perusahaan untuk tidak hanya menjadi penyedia layanan hospitality unggul, tetapi juga agen perubahan yang berkelanjutan. 

SAS Hospitality juga melakukan penanaman di Kelurahan Jabungan Kota Semarang. Dokumentasi LindungiHutan

Melalui Kampanye Alam “Plants for Tomorrow” SAS Hospitality menghadirkan inisiatif dalam industri dengan fokus pada pelestarian lingkungan. Inisiatif ini juga merupakan bentuk nyata kontribusi positif terhadap alam sebagai langkah yang tak terelakkan dalam mendefinisikan masa depan perusahaan secara berkelanjutan.

Proses penanaman pohon bersama Mitra Petani. Dokumentasi LindungiHutan

Selayang Pandang Lokasi Penanaman Desa Bojong Garut dan Kelurahan Jabungan Semarang

Desa Bojong terletak 58 kilometer dari Kota Garut dan merupakan wilayah kontur perbukitan dengan sebagian besar masyarakatnya bermata pencaharian sebagai petani. Sebagai wilayah yang menyandarkan harapan pada pertanian, Desa Bojong menyimpan potensi besar pada penanaman pohon alpukat. Sebab, pohon alpukat efektif mencegah longsong di area perbukitan sehingga cocok bagi kondisi geografis Desa Bojong. Selain itu, buah alpukat juga dapat dikonsumsi buahnya atau diolah untuk kepentingan ekonomi lainnya yang dapat memberi manfaat bagi masyarakat setempat.

Sementara di Kelurahan Jabungan, Banyumanik, Kota Semarang bencana longsor menjadi salah satu ancaman yang cukup membuat masyarakat waswas. Untuk itu, penanaman pohon alpukat dilakukan. Mengingat pohon alpukat dapat menahan tanah agar tidak mudah turun dan bergerak.

Berkaca pada kondisi serta masalah lingkungan yang sama di dua tempat berbeda tersebut, SAS Hospitality menginisiasi penanaman pohon alpukat di Desa Bojong Garut dan Kelurahan Jabungan Semarang. Di samping itu, penanaman pohon juga merupakan bentuk upaya guna menghadirkan manfaat dan dampak positif bagi lingkungan maupun sosial/ekonomi masyarakat.

Baca juga: The Wujil Resort & Conventions Rayakan Ulang Tahun ke-7 dengan Aksi Lingkungan

Wujudkan Peran Perusahaan Anda dalam Aksi Lingkungan Lainnya Bersama LindungiHutan!

Hingga saat ini LindungiHutan telah menanam lebih dari 700 RIBU Pohon di 45+ lokasi penanaman yang tersebar di Indonesia. Dalam proses penanaman hingga monitoring kami melibatkan 118 Penggerak baik itu Mitra Petani maupun kelompok masyarakat setempat. Harapannya, inisiatif penanaman pohon ini tidak hanya membawa dampak positif dari segi lingkungan atau ekologinya saja, melainkan juga sosial dan ekonomi masyarakat setempat.

LindungiHutan juga membersamai kurang lebih 500 perusahaan atau brand yang berkontribusi memberikan dukungan dana untuk kegiatan penanaman dan konservasi hutan yang kami lakukan. Bagaimana? Anda Ingin terlibat dalam aksi lingkungan dan penanaman pohon seperti SAS Hospitality? Silakan isi form berikut ini!

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *