Connect with us

Mitra Hijau

Tiga Lab Organics Tanam 155 Mangrove di Pulau Pari

Published

on

Tiga Lab Organics tanam pohon mangrove

Tiga Lab Organics merupakan brand perawatan mulut lokal pertama di Indonesia. Mereka membantu pencegahan Covid-19 melalui produknya yaitu obat kumur yang telah diformulasikan dokter gigi yang mengandung propolis dan kelor untuk melawan virus dan bakteri.

Daun kelor mengandung 3 flavonoid membantu untuk mengikat Sars-cov-2 dan virus lainnya dan membuat mulut menjadi bersih. Sementara itu, propolis berkhasiat sebagai antivirus untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Saat ini, Tiga Lab Organics memiliki 3 pilihan produk yang telah teruji klinis dan bersertifikat BPOM, diantaranya Obat Kumur Antiseptik Peppermint, Obat Kumur Antiseptik Lemon Tea Zero, dan Obat Kumur Antiseptik Lemon.

Baca juga: Rayakan Hari Ulang Tahun ke-5, Cause ID Tanam 901 Mangrove di Kendal

Tiga Lab Organics Hijaukan Pulau Pari Bersama LindungiHutan

Komitmen Tiga Lab Organics untuk menjaga alam diwujudkan melalui program kolaborasinya bersama LindungiHutan. Tiga Lab Organics turut serta dan terlibat dalam menjaga alam melalui upaya penanaman pohon yang dilakukan di Pulau Pari.

Keduanya, berhasil menginisiasi upaya penghijauan bertajuk Tiga Lab Peduli Bumi sebagai langkah untuk menyelamatkan lingkungan yang tengah mengalami kerusakan. Aksi tersebut menjadi upaya perlindungan dan pelestarian alam yang senantiasa menjadi komitmen Tiga Lab untuk menjaga bumi.

Foto penanaman pohon mangrove Tiga Lab Organics bersama LindungiHutan.

Melalui kampanye tersebut, Tiga Lab Organics dan LindungiHutan berhasil menanam 155 bibit mangrove di Pulau Pari, Kepulauan Seribu bersama Pak Edi Mulyono dan Forum Peduli Pulau Pari. Aksi tersebut diharapkan dapat memberikan dampak keberlanjutan bagi lingkungan dan masyarakat di sekitar Pulau Pari.

LindungiHutan juga berharap aksi ini dapat menjadi pemantik untuk brand/komunitas lainnya untuk terlibat dalam upaya menjaga lingkungan seperti yang dilakukan oleh Tiga Lab.

Baca juga: PT Bridgestone Mining Solution Indonesia Tanam 1.001 Bibit Mangrove di Tangerang

Upaya Selamatkan Pulau Pari dengan Penanaman Mangrove

Pulau Pari salah satu destinasi di Kepulauan Seribu, DKI Jakarta yang menawarkan pasir putih dan laut biru yang memikat. Terletak di antara gugusan pulau seperti Pulau Pramuka, Pulau Lancang, dan Pulau Tidung, Pulau Pari menjadi tempat rekreasi populer bagi wisatawan yang ingin bersepeda, snorkeling, atau sekadar menikmati keindahan alamnya.

Meski menjadi daya tarik wisata, Pulau Pari terancam oleh abrasi dan banjir rob yang mengancam aktivitas masyarakat. Ekosistem mangrove berperan penting dalam menjaga stabilitas lingkungan menjadi solusi yang tidak boleh diabaikan. 

Foto lokasi penanaman di Pulau Pari Kepulauan Seribu bersama LindungiHutan.

Mangrove dipilih oleh Tiga Lab Organics karena berperan penting dalam menjaga ekosistem laut. Mangrove tidak hanya menjadi habitat bagi spesies laut, melainkan juga berperan sebagai penahan terjadinya abrasi dan tsunami air laut. Selain itu, mangrove menjadi penyerap karbon efektif dan pengatur iklim mikro di sekitarnya.

Keberadaan ekosistem mangrove juga berpengaruh pada masyarakat sekitar. Mangrove dapat menjadi ladang pencaharian untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di Pulau Pari. Oleh karena itu, aksi ini harus terus dilakukan karena memberikan dampak begitu besar untuk lingkungan dan masyarakat.

Baca juga: 10 Contoh Program CSR Perusahaan di Indonesia

Collaboratree: Aksi Kolaborasi Penghijauan Brand dengan LindungiHutan Untuk Mencapai Keberlanjutan

LindungiHutan berkomitmen untuk mewujudkan aksi nyata Brand peduli lingkungan untuk kelestarian hutan di Indonesia. Saat ini, LindungiHutan telah menanam lebih dari 804.000 ribu pohon di 47 lokasi penghijauan bersama 517 mitra brand dan perusahaan di Indonesia. Dalam setiap aksinya, LindungiHutan juga berkolaborasi bersama mitra petani atau penggerak di lokasi penanaman. 

Kolaborasikan aksi peduli lingkungan brand Anda bersama LindungiHutan, mari berdampak bersama berikan aksi keberlanjutan.

Rawat Bumi LindungiHutan