Connect with us

Mitra Hijau

Watsons Indonesia Gelar Kembali Aksi Penghijauan Tanam 1000 Mangrove di Kepulauan Seribu

Published

on

Watsons Indonesia Gelar Aksi Penghijauan di Kepulauan Seribu

Watsons Indonesia merupakan anggota dari grup perusahaan A.S. Watson (ASW Group) bagian dari kelompok usaha CK Hutchison Holding Limited dan perusahaan afiliasinya terkait “CK Hutchison Group”. 

Watsons bergerak sebagai peritel produk kesehatan dan kecantikan terkemuka di Asia. Saat ini memiliki 8.000+ toko dan 1.500+ apotek yang tersebar di 15 pasar Asia dan Eropa. 

Watsons Indonesia menyediakan beberapa produk seperti make up, perawatan kulit/skincare, kesehatan, perawatan tubuh, dan lainnya. Watsons Indonesia senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh pelanggannya.

Selain tersedia pada offline store, Watsons memperluas bisnisnya pada platform e-commerce dan toko resmi di beberapa marketplace seperti shopee, blibli, lazada, serta tokopedia. Dengan tujuan lebih mendekatkan kepada pelanggan dan memberikan pelayanan tanpa henti.

Gerakan Penghijauan Watsons Indonesia di Pulau Pari

Penanaman mangrove Watsons Indonesia
Watsons Indonesia menanam 1000 mangrove di Kepulauan Seribu. (Dok: Business Development/LindungiHutan).

Kepuasan pelanggan memang menjadi tujuan utama perusahaan. Disamping itu, Watsons Indonesia juga berfokus pada tanggung jawab sosial dan lingkungan sebagai kewajiban perusahaan.

Watsons Indonesia memahami perubahan iklim saat ini menjadi ancaman bagi bumi. Seperti yang diketahui bersama, perubahan iklim menjadi isu global yang menjadi tanggung jawab kita bersama.

Oleh karena itu, Watsons Indonesia menjalin kolaborasi bersama LindungiHutan dalam upaya pelestarian lingkungan dengan cara penanaman pohon di wilayah pesisir Indonesia.

Pada tahun 2022, Watsons Indonesia telah melakukan penghijauan di Teluk Benoa, Kabupaten Badung, Bali. Pada tahun ini, Watsons Indonesia kembali inisiasi sebuah gerakan penghijauan bersama LindungiHutan dengan tajuk “Watsons Go Green Tanam Pohon”.

Melalui gerakan tersebut, Watsons Indonesia berhasil menanam 1000 pohon mangrove di Pulau Pari pada 1 Agustus 2023. Proses penanaman berjalan dengan lancar dan melibatkan tim LindungiHutan serta mitra penggerak yang bernama Edi Mulyono.

Aksi nyata Watsons Indonesia sepatutnya kita apresiasi bersama. Besar harapan melalui gerakan ini dapat menginspirasi banyak pihak untuk senantiasa menjaga lingkungan mewujudkan Indonesia yang lestari. Terima kasih Watsons Indonesia!

Baca juga: PT Asuransi Rama Satria Wibawa Tanam 5000+ Mangrove Hijaukan Kota Semarang

Persoalan di Pulau Pari dan Upaya Pelestariannya

Lokasi penanaman mangrove Watsons Indonesia
Lokasi penanaman mangrove di Pulau Pari. (Dok: Business Development/LindungiHutan).

Pulau Pari menjadi destinasi wisata yang terletak di Kepulauan Seribu. Dulu, mayoritas penduduk di Pulau Pari bermata pencaharian sebagai nelayan. Seiring berkembangnya aktivitas pariwisata di Pulau Pari, penduduk disana beralih profesi menjadi tour guide, pedagang, dan penyedia jasa lainnya.

Pulau Pari memiliki keindahan alam yang memanjakan sejauh mata memandang. Di pulau ini, para wisatawan dapat melakukan kegiatan seperti snorkeling, bermain sampan, bersepeda, dan lainnya.

Dibalik potensi wisata yang besar, abrasi dan banjir rob memberikan ancaman yang besar pada pulau ini. Berkurangnya area hutan mangrove menjadi faktor terjadinya abrasi dan banjir rob di Pulau Pari.

Sempat terjadi luapan besar pada tahun 2020 mengakibatkan banjir rob yang menerjang pemukiman warga. Alhasil, rumah warga terendam oleh air laut selama beberapa hari.

Masyarakat sekitar Pulau Pari terus berupaya untuk menanam pohon mangrove kembali untuk menyelamatkan kondisi lingkungan untuk masa depan. Maka dari itu, Pulau Pari membutuhkan kontribusi dari banyak pihak dalam kegiatan penghijauan ini agar kelestarian mangrove tetap terjaga.

Baca juga: Ekko Store Tanam 1.000+ Mangrove di Pesisir Kota Semarang

Jalankan Program CSR Lingkungan, Lestarikan Pulau Pari Bersama LindungiHutan

LindungiHutan hadir untuk membantu Anda mewujudkan bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial dan lingkungan dengan mudah. Melalui Impact CSR, perusahaan Anda dapat memberikan manfaat kepada masyarakat dan lingkungan baik secara sosial, ekonomi, dan lingkungan.

Kami telah membantu beberapa perusahaan besar seperti PT Sunindo Adipersada Tbk, PT Seabank Indonesia, dan PT Bank Mega Syariah dalam melakukan kegiatan CSR di Pulau Pari. Ingin terlibat dalam penghijauan di Pulau Pari? Isi formulir di bawah ini.

Baca juga: 900 Pohon Mangrove Persembahan Segara Naturals untuk Cilacap

Ana Salsabila adalah Junior SEO Content Writer di LindungiHutan yang berpengalaman dalam penulisan artikel tentang lingkungan dan kehutanan.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rawat Bumi LindungiHutan