Connect with us

Tim Kami

CEO LindungiHutan Miftachur “Ben” Robani Masuk dalam Daftar Leaders of Tomorrow The Gen.T List 2023

Published

on

CEO LindungiHutan Ben

Miftachur “Ben’” Robani Co-founder dan CEO LindungiHutan masuk dalam daftar Leaders of Tomorrow Gen.T List  bersama 300 orang lainnya yang dirilis baru-baru ini oleh tatlerasia.com. Dari 300 nama yang masuk dalam daftar tersebut, mereka adalah wirausahawan perintis, kreatif, dan pemimpin muda yang menciptakan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat.

Mengutip dari laman tatlerasia.com, latar belakang dari para Gen.T List tahun ini meliputi pengusaha, pemimpin muda, kreatif, serta datang dari berbagai industri yang berbeda, seperti sustainability, social entrepreneurship, the arts, and healthcare.

Mereka para honourees merupakan individu-individu yang memiliki keberanian untuk melampaui serta mengeksplorasi ‘batasan’. Baik dalam bidang teknologi, kreativitas, hingga kemampuan.

Siapa Ben LindungiHutan? Apa yang Dirinya Kerjakan?

CEO LindungiHutan
CEO LindungiHutan, Ben, tengah melakukan penanaman mangrove.

Barangkali masih cukup terdengar asing di telinga kalangan umum, tetapi Ben bersama LindungiHutan punya mimpi serta upaya untuk menghijaukan dan melestarikan hutan Indonesia. Ben mengajak masyarakat umum untuk ikut bersama-sama melestarikan hutan melalui platform crowdfunding LindungiHutan yang ia dirikan bersama kawan-kawannya pada tahun 2016.

LindungiHutan bekerja dengan mengumpulkan kesadaran publik dan dukungan finansial untuk melakukan penanaman pohon sebagai respon atas ancaman deforestasi dan perubahan iklim. Hingga 2022, LindungiHutan telah menanam lebih dari 220.000 pohon dan menciptakan zona hijau seluas 23 hektare, serta menyerap 778 ton gas rumah kaca.

Baca juga: Pentingnya Inovasi dan Tren Startup Lingkungan pada Masa Depan

Tanggapan Ben Atas Terpilihnya dalam Daftar Leaders of Tomorrow The Gen.T List 2023

Gen.T List
Ben bersama 300 Future Leader Asia lainnya dalam Gen.T List

Bagi Ben, terpilihnya dalam daftar Leaders of Tomorrow The Gen T List 2023 merupakan sebuah apresiasi yang dapat dilihat dari dua kacamata. Kacamata sebagai pribadi seorang Ben dan sebagai seorang CEO LindungiHutan.

“Secara personal ini tribusi kreditnya untuk LindungiHutan ya, untuk LindungiHutan dan orang-orang di belakangnya, untuk founder-nya, untuk timnya, untuk semua orang yang dukung LindungiHutan sampai sekarang, karena saya kan cuma yang diamanahi jadi CEO, tanpa banyak orang di belakangnya kan juga enggak jadi apa-apa,” Ungkap Ben.

Lebih lanjut, Ben menganggap bahwa penghargaan yang diberikan ini menjadi momentum bahwa apa yang LindungiHutan kerjakan selama ini dilihat dan diapresiasi oleh banyak orang.

“Sebagai CEO LindungiHutan, menurutku ini jadi salah satu apresiasi yang berarti, karena kalau dulu di masa awal-awal kan kita tuh memang ikutan lomba daftar ini daftar itu, memang nyari apresiasi dari orang, sementara penghargaan ini tuh mereka nyari bukan dari submission, makanya ini apresiasi yang jelas yang dilihat dari yang kita kerjakan,” Sambung Ben.

Ben menggaris bawahi bahwa konsisten dan komitmen merupakan dua kunci utama atas perjalanan LindungiHutan hingga di titik ini. Kendati demikian, pengakuan bukanlah tujuan utama karena yang lebih penting ialah LindungiHutan ada untuk membantu dan berupaya terus #BersamaMenghijaukanIndonesia.

“Selama kita mau sabar, konsisten, komitmen, persisten, terus menerus melalui kesulitan dan halangan ya nanti bakal nyampai ke titik-titik kecil ini, dan yang kita yakini benar ternyata diakui benar juga oleh orang lain, tetapi yang paling penting ini bukan tujuan, bukan tujuan kita buat nyari penghargaan sana-sini, itu bukan,” Pungkas Ben.

Baca juga: Hadirnya LindungiHutan sebagai Bukti Melakukan Kebaikan Itu Mudah

Bersama LindungiHutan, Bantu Wujudkan Program Penghijauan Brand Anda

Melaksanakan program kebaikan dan peduli lingkungan brand Anda tidak perlu menyita waktu dan tenaga. Melalui CollaboraTree, LindungiHutan bantu wujudkan aksi nyata brand peduli lingkungan untuk kelestarian hutan.

Sederhanannya, CollaboraTree merupakan sebuah program untuk brand peduli lingkungan agar dapat merealisasikan kepeduliannya menjadi bentuk nyata dengan aksi penghijauan bersama LindungiHutan.

  1. Mudah dan berkelanjutan, LindungiHutan menjalin kerja sama dengan Penggerak penghijauan dan petani hutan untuk mempermudah proses penanaman dan memberikan manfaat ekonomi dan sosial kepada masyarakat sekitar hutan.
  2. Meningkatkan citra baik brand/perusahaan di mata publik.
  3. Menumbuhkan kredibilitas bisnis dan kepercayaan konsumen, karyawan, mitra usaha, vendor atau auditor terhadap komitmen brand/perusahaan untuk memberikan dampak positif bagi lingkungan dan publik.
  4. Menaikan penilaian investor dan pemegang saham perusahaan.
  5. Skema kerja sama, biaya, dan lokasi kegiatan dapat diatur dan dibicarakan.

Adapun, mengenai bentuk kolaborasi dan manfaat yang akan didapat perusahaan bisa dilihat selengkapnya di alamat berikut https://lindungihutan.com/collaboratree

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sedekah Pohon LindungiHutan