Program #SedekahPohon: Investasi Kebaikan Berdampak Sosial-Lingkungan

Sedekah Pohon: Kolaborasi Penghijauan Mudah, Transparan, dan Fleksibel

Kolaborasi Sedekah Pohon membantu Brand dan Perusahaan menjalankan program hijau yang mudah, berdampak nyata untuk hutan, masyarakat sekitar, dan dapat disesuaikan. Kolaborasi ini memberikan layanan end-to-end mulai dari perencanaan, menyediakan kebutuhan terkait penanaman, pemantauan berkala dan pelaporan kegiatan.

812.3k

Pohon Tertanam

54.9k

Pendukung

1.9k

Kampanye Alam

517

Mitra Hijau

1
Tentang Anda

2
Bentuk Kolaborasi
 Email telah digunakan, gunakan email lain!

Pilih salah satu

0 / 150
1
Tentang Anda

2
Bentuk Kolaborasi

Anda bisa memilih lebih dari satu bentuk kolaborasi. Pilih lainnya jika Anda ingin bentuk kerjasama yang lain

Jumlah pohon minimum yang ingin Anda donasikan

Anda bisa memilih waktu penanaman lebih dari satu

Pilih Kontribusi dan Skema yang Paling Sesuai

Icon Tanam Pohon

Tanam Pohon

Kontribusi dengan berdonasi pohon pada kampanye alam Sedekah Pohon atau kampanye alam lainnya yang sedang berjalan di website LindungiHutan.

Icon Custom Collaboration

Custom Collaboration

Kontribusi dengan merancang program hijau kustomisasi yang berdampak sosial-lingkungan dan sesuai dengan nilai serta tujuan bisnis Anda.

Icon Product Bundling

Product Bundling

Kontribusi dengan jalin kolaborasi melalui skema kerja sama terbaik untuk Brand mensinergikan penjualan produk dengan aksi penanaman pohon.

Icon Impact CSR

Impact CSR

Kontribusi dengan jalin kolaborasi melalui skema kerja sama Impact CSR yang menjalankan program penghijauan atau pemberdayaan masyarakat.

Icon Carbon Offset

Carbon Offset

Kontribusi melalui skema kerja sama pengurangan emisi karbon perusahaan dengan penanaman pohon secara masif, berkelanjutan, juga dapat disesuaikan.

Icon Social Project

Social Project

Kontribusi dengan jalin kolaborasi melalui skema kerja sama Social Impact dengan memberi dukungan dana langsung, atau membangun infrastruktur.

Sedekah Pohon: Cara Mudah Tanam Kebaikan dan Pahala

Dengan Sedekah Pohon Anda, setiap perkembangan dan pertumbuhan pohon mengalirkan manfaat tak terputus bagi lingkungan dan masyarakat hutan.

Allah Subhanahu wa Taโ€™ala berfirman:


ูˆูŽู‡ููˆูŽ ุงู„ูŽู‘ุฐููŠ ุฌูŽุนูŽู„ูŽูƒูู…ู’ ุฎูŽู„ูŽุงุฆูููŽ ุงู„ู’ุฃูŽุฑู’ุถู ูˆูŽุฑูŽููŽุนูŽ ุจูŽุนู’ุถูŽูƒูู…ู’ ููŽูˆู’ู‚ูŽ ุจูŽุนู’ุถู ุฏูŽุฑูŽุฌูŽุงุชู ู„ููŠูŽุจู’ู„ููˆูŽูƒูู…ู’ ูููŠ ู…ูŽุง ุขูŽุชูŽุงูƒูู…ู’


Artinya: โ€œDan Dialah (Allah) yang menjadikan kamu penguasa-penguasa di bumi dan Dia meninggikan sebahagian kamu atas sebahagian (yang lain) beberapa derajat, untuk mengujimu tentang apa yang diberikan-Nya kepadamu.โ€ (QS. Al Anโ€™am: 165)


Dalam ayat yang lain, Allah Subhanahu wa Taโ€™ala juga berfirman:


ุธูŽู‡ูŽุฑูŽ ุงู„ู’ููŽุณูŽุงุฏู ูููŠ ุงู„ู’ุจูŽุฑู‘ู ูˆูŽุงู„ู’ุจูŽุญู’ุฑู ุจูู…ูŽุง ูƒูŽุณูŽุจูŽุชู’ ุฃูŽูŠู’ุฏููŠ ุงู„ู†ู‘ูŽุงุณู ู„ููŠูุฐููŠู‚ูŽู‡ูู…ู’ ุจูŽุนู’ุถูŽ ุงู„ู‘ูŽุฐููŠ ุนูŽู…ูู„ููˆุง ู„ูŽุนูŽู„ู‘ูŽู‡ูู…ู’ ูŠูŽุฑู’ุฌูุนููˆู†ูŽ


Artinya: โ€œTelah nampak kerusakan di darat dan di lautan disebabkan karena perbuatan tangan (maksiat) manusia, supaya Allah merasakan kepada mereka sebagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (ke jalan yang benar).โ€ (QS Ar Ruum: 41)


Berdasarkan kedua ayat al-qurโ€™an di atas mengisyaratkan bahwa:

  1. Manusia merupakan khalifah (penguasa) di muka bumi karena diberikan nikmat berupa akal dan hati untuk menjaga dan mengelola bumi,
  2. Sebagian orang mempunyai kedudukan yang lebih mulia di sisi Allah Subhanahu wa Taโ€™ala akibat perbuatan baik dan amal shalih yang mereka kerjakan,
  3. Kerusakan di muka bumi akibat ulah manusia yang sewenang-wenang,
  4. Aktivitas merusak, eksploitasi berlebih dan tindakan semena-mena terhadap alam merupakan perbuatan yang dibenci oleh Allah Taโ€™ala dan digambarkan sebagai maksiat,
  5. Allah Subhanahu wa Taโ€™ala pasti menguji manusia dengan berbagai cobaan termasuk bencana alam.

Orang-orang yang beriman dan bertakwa tidak akan tinggal diam melihat kerusakan yang terjadi. Sedekah Pohon menjadi salah satu cara yang kita dapat lakukan untuk turut beramal kebaikan bagi sesama manusia dan alam yang telah Allah Subhanahu wa Taโ€™ala titipkan

Anjuran Sedekah Pohon


Anjuran menjalankan Sedekah Pohon terdapat dalam hadits yang diriwayatkan oleh Anas radhiyallahu โ€˜anhu, Rasulullah shallallahu โ€˜alaihi wa sallam bersabda,


ุณูŽุจู’ุนูŒ ูŠูŽุฌู’ุฑููŠ ู„ูู„ู’ุนูŽุจู’ุฏู ุฃูŽุฌู’ุฑูู‡ูู†ู‘ูŽ ูˆูŽู‡ููˆูŽ ูููŠ ู‚ูŽุจู’ุฑูู‡ู ุจูŽุนู’ุฏูŽ ู…ูŽูˆู’ุชูู‡ู : ู…ูŽู†ู’ ุนูŽู„ู‘ูŽู…ูŽ ุนูู„ู’ู…ู‹ุง ุฃูŽูˆู’ ุฃูŽุฌู’ุฑูŽู‰ ู†ูŽู‡ู’ุฑู‹ุง ุฃูŽูˆู’ ุญูŽููŽุฑูŽ ุจูุฆู’ุฑู‹ุง ุฃูŽูˆู’ ุบูŽุฑูŽุณูŽ ู†ูŽุฎู’ู„ุงู‹ ุฃูŽูˆู’ ุจูŽู†ูŽู‰ ู…ูŽุณู’ุฌูุฏู‹ุง ุฃูŽูˆู’ ูˆูŽุฑู‘ูŽุซูŽ ู…ูุตู’ุญูŽูู‹ุง ุฃูŽูˆู’ ุชูŽุฑูŽูƒูŽ ูˆูŽู„ูŽุฏู‹ุง ูŠูŽุณู’ุชูŽุบู’ููุฑู ู„ูŽู‡ู ุจูŽุนู’ุฏูŽ ู…ูŽูˆู’ุชูู‡ู


Artinya: โ€œโ€˜Ada tujuh hal yang pahalanya akan tetap mengalir bagi seorang hamba padahal dia sudah terbaring dalam kuburnya setelah wafatnya (yaitu) : Orang yang yang mengajarkan suatu ilmu, mengalirkan sungai, menggali sumur, menanamkan kurma, membangun masjid, mewariskan mushaf atau meninggalkan anak yang memohonkan ampun buatnya setelah dia meninggalโ€ (Hadits ini diriwayatkan oleh al-Bazzar dalam Kasyful Astรขr, hlm. 149 dan dinilai hasan oleh Syaikh al-Albani rahimahullah dam shahihul Jamiโ€™, no. 3602)


Pada riwayat di atas secara eksplisit dijelaskan bahwa menanam kurma jadi salah satu ibadah yang dianjurkan karena memberikan pahala yang tidak terputus.

Kenapa Harus Menjalin Kolaborasi dengan Kami?

01.

Layanan End-to-end

Anda tidak perlu khawatir lagi akan alokasi biaya, waktu, dan tenaga dalam menjalankan program hijau. Kolaborasi ini memberikan layanan end-to-end dari perencanaan, pelaporan, hingga semua kebutuhan penanaman.

02.

Laporan Realisasi

Anda akan mendapatkan laporan pertanggungjawaban selama proses program dilaksanakan. Laporan ini berisikan informasi lengkap seperti jumlah pohon, anggaran yang dikeluarkan, dan total penerima manfaat.

03.

Pemantauan Berkala

Pohon yang telah Anda tanam akan dirawat sampai umur tertentu. Anda juga akan mendapatkan laporan pemantauan berkala selama satu tahun yang memuat data pertumbuhan dan perkembangan pohon yang telah ditanam.

04.

Halaman Khusus

Brand atau perusahaan Anda akan dibuatkan dua halaman di website LindungiHutan. Halaman campaign dan halaman profil ini dapat menjangkau kesadaran publik yang lebih luas atas kontribusi lingkungan Anda.

05.

Publikasi Digital

Kerja sama yang Anda lakukan akan dipublikasikan di berbagai kanal resmi LindungiHutan seperti instagram, blog, youtube, linkedin, tiktok, twitter, serta publikasi di puluhan media online nasional.

06.

Sertifikat Kontribusi

Anda akan mendapat sertifikat khusus yang menyatakan bentuk kontribusi lingkungan yang telah dilakukan. Jika Anda memiliki penyesuaian lain pada sertifikat ini, maka silakan diskusikan dengan kami.

07.

Mengikuti Penanaman

Layanan dalam kolaborasi ini menyediakan akses partisipan bagi Anda yang ingin mengajak karyawan untuk mendapatkan pengalaman baru dan meningkatkan kekompakan dengan penanaman pohon bersama.

08.

Berkontribusi Nyata

Kerja sama yang Anda lakukan memberi dampak yang dapat diukur. Seperti berkontribusi mengurangi emisi, meningkatkan pendapatan petani, dan menambah tutupan hijau di suatu lokasi penanaman.

Nilai Utama Kami

Core Values LindungiHutan Mudah

Mudah

Core Values LindungiHutan Transparan

Transparan

Core Values LindungiHutan Berkelanjutan

Berkelanjutan

Core Values LindungiHutan Fleksibel

Fleksibel

Core Values LindungiHutan Inklusif

Inklusif

Kisah Sukses Mitra Hijau

Kami sudah dipercaya oleh 500+ brand dan perusahaan dari berbagai sektor usaha untuk bersama menjalankan proyek hijau mereka dengan berbagai skema.

Testimoni Mitra

Avatar

Velyasha

Tree Of Life : 50.000 Pohon Untukmu dan Untukku

Selama menjalin kolaborasi dan kerjasama dengan LindungiHutan berjalan sangat baik. Terlebih lagi, konsumen dapat ikut terlibat langsung dalam upaya penghijauan dengan membeli produk Somethinc. Harapannya, semoga lokasi penanaman bertambah banyak dan tersebar dari Sabang-Merauke.
Avatar

Sinthia Delvi Alexander

Let's Greening Kendal, Together with Us!

Keren banget program CollaboraTree dari LindungiHutan dengan mengajak brand dari berbagai sektor untuk terlibat menghijaukan Indonesia. Semangat terus ya!
Avatar

Victor Chandra

From Earth to Earth

CollaboraTree sangat bagus, bermanfaat dan edukatif untuk brand serta konsumen kami karena dapat terlibat dalam pelestarian alam.
Avatar

Muhamad Adi Mulya Pranata

SNEAKON Lindungi Trimulyo, Semarang

Sangat menyenangkan dan bahagia SNEAKON dapat berpartisipasi dalam melestarikan lingkungan dan hutan di Indonesia bersama LindungiHutan.
Avatar

Fiona Aryani

Hijau di Awi Poleng bukan hanya Dongeng!

Luar biasa dan sangat bagus program CollaboraTree dari LindungiHutan. Kita bisa mengajak banyak orang untuk peduli lingkungan dan penghijauan sekaligus menjalankan bisnis dan mengenalkan value ramah lingkungan ke konsumen.
Avatar

Imelda W.

Amero Back To Nature

Kami merasa senang karena mendapat bantuan untuk menyalurkan dana yang kami alokasikan untuk donasi. Terlebih kami dapat bekerja sama dengan organisasi yang tepat.
Avatar

Danang Wahyudi

Gotong Royong Selamatkan Bedono

Tak terasa CollaboraTree antara SAE wooden x LindungiHutan sudah berjalan lebih dari setahun. Kerjasama terjalin karena kami sama-sama memiliki rasa kepedulian yang tentang lingkungan. Program Collaboratree dengan LindungiHutan adalah sebuah aksi nyata kepedulian.
Avatar

Dian Khairani

Mangrove for Desa Bedono

CollaboraTree makes things easier for corporations and brands to help make a positive impact to our Earth.
Avatar

Meritia Ardyati

DonaTree Viral Challenge : 500 Mangrove PT Pupuk Indonesia (Persero) untuk Jakarta yang Lebih Hijau

Kerjasama dengan LindungiHutan membantu PT Pupuk Indonesia (Persero) dalam mewujudkan program penanaman mangrove di area yang dekat dengan lokasi perusahaan (Jakarta dan Bekasi). Langkah penghijauan kami ambil sebagai salah satu wujud kontribusi kami pada program dekarbonisasi.
Avatar

Celia Bun Irawan

Dari Bumi untuk Bumi

Menyenangkan tanpa ada kendala yang dihadapi selama menjalin kerjasama dengan LindungiHutan. Semoga lebih banyak pihak yang terlibat seperti Zazz Indonesia agar hutan kita lebih lestari.
Avatar

Wiza Hidayat

For Every Office Workstation Delivered, We Plant A Tree With Arkadia Works & LindungiHutan

Arkadia Works sebagai perusahaan yang menerapkan Green Building, CollaboraTree turut mendukung kami dalam upaya menuju Net Zero Emission dan mendapat respon positif dari pelanggan kami, terutama dari pelanggan yang memiliki misi lingkungan yang sama dengan kami. Kami juga menjadi terlibat dalam diskusi menarik seputar lingkungan hidup dengan beberapa stakeholder dan membuka akses pasar baru. . Selain itu, jika dilihat dari jumlah pohon yang ditanam dibandingkan dengan biaya yang dikeluarkan, berkolaborasi dengan LindungiHutan dalam CollaboraTree membuat kegiatan penanaman pohon menjadi semakin mudah dan murah. Hal ini kami rasakan langsung karena sebelumnya kami menanam pohon secara mandiri.
Avatar

Nadhilah Dhina S.

Sedekah Pohon untuk Bumi

Menyenangkan, pengalaman baru bagi PT Pertamina Gas punya wadah bagi karyawan untuk melakukan donasi pohon, dikelola dan dipantau dampaknya. Semoga semakin luas manfaat yang diberikan untuk masyarakat!
Avatar

Vemditha Kriswidjaya Sodi

#LoveAvoskinLoveEarth

Avoskin senang dapat berpartisipasi dalam program CollaboraTree bersama LindungiHutan. Program tersebut memiliki tujuan serta manfaat yang jelas dari wilayah penanaman hingga bibit pohon yang ditanam. Semua aspek dampak baik dari segi sosial, ekonomi dan lingkungan juga diperhatikan oleh LindungiHutan. Selain itu, isi social media dan website LindungiHutan sangat informatif sehingga kami dapat melakukan pemantauan pohon yang ditanam melalui platform tersebut. Semoga kita bisa bersama-sama untuk terus melakukan langkah kecil untuk Bumi kita secara konsisten!
Avatar

Jeslyne Anggi Winata

Runa for a More Carbon Neutral Beauty Brand

Dengan program CollaboraTree, Runa Beauty sangat dimudahkan untuk mencapai carbon neutral. Selain itu, kerjasama penghijauan yang terjalin memberikan dampak yang sesuai dengan kawasan konservasi yang membutuhkan.
Avatar

Maryansha Irsapzendi

Bikin Taman Bantu Lingkungan

Pelayanan yang diberikan sangat baik, membantu dan berguna untuk menjaga lingkungan bersama.

Berkontribusi pada 8 Pilar SDGs

Gambar SDGs Gambar SDGs Gambar SDGs Gambar SDGs Gambar SDGs Gambar SDGs Gambar SDGs Gambar SDGs

Sedekah di Mana Hari Ini?

Edukasi Seputar Green Ramadan dan Bisnis Lestari

Pelajari lebih lanjut bagaimana pandangan islam terkait anjuran menjaga alam, dan berbagai panduan menjalani ramadan ramah lingkungan.

Sedekah Pohon: Manfaat Kebaikan untuk Hutan dan Sesama

Sedekah Pohon merupakan salah satu langkah yang dapat kita lakukan untuk memberikan manfaat kebaikan bagi hutan dan sesama makhluk hidup. Selain mudah, menanam pohon termasuk cara yang menyenangkan untuk mengatasi pemanasan global dan perubahan iklim. Terlebih lagi, setiap orang dapat ikut terlibat dalam langkah hijau ini melalui donasi online.


Manfaat Hutan dan Menanam Pohon


Pohon mempunyai beragam fungsi dan manfaat secara ekologis, ekonomi dan sosial budaya. Cara dan metode lain untuk mengatasi perubahan iklim dan pemanasan global juga dapat dilakukan, tetapi menanam pohon mempunyai keunggulan dari berbagai aspek.


Manfaat menanam pohon dan Sedekah pohon untuk lingkungan diantaranya yaitu:

  1. Pohon bermanfaat untuk menghasilkan oksigen (O2) yang digunakan oleh semua makhluk hidup guna bertahan hidup,
  2. Selain menghasilkan oksigen (O2), pohon mampu menyerap karbon dioksida (CO2) dari udara yang berpengaruh pada pemanasan global,
  3. Mencegah potensi bencana alam (banjir, tanah longsor, abrasi, terjangan angin) dan salah satu langkah mitigasi bencana,
  4. Menahan laju air hujan dan menjaga keberadaan air tanah untuk mengurangi risiko kekeringan di musim kemarau,
  5. Mencegah erosi tanah (pengikisan lapisan tanah) akibat arus air, angin dan faktor alam lain yang mengurangi jumlah lahan produktif,
  6. Membantu mengurangi risiko desertifikasi (perubahan lahan menjadi gurun pasir) yang tandus dan gersang serta peningkatan area lahan kritis,
  7. Menurunkan tingkat suhu di sekitar hutan dan kawasan pohon tumbuh. Serta meningkatkan kelembapan udara,
  8. Tempat hidup berbagai satwa, hewan, serangga, primata, burung dan fauna lain yang menggantungkan diri dari kelestarian hutan,
  9. Melindungi keseimbangan alam dan mengurangi polusi udara, cahaya, suara dan zat polutan yang terjadi di kawasan perkotaan dan pemukiman.

Manfaat hutan yang lestari bagi perekonomian dan mata pencaharian masyarakat sekitar hutan diantaranya yaitu:

  1. Hutan yang lestari menghasilkan beragam manfaat untuk menunjang perekonomian dengan hasil hutan kayu (HHK) dan hasil hutan bukan kayu (HHBK),
  2. Menghasilkan pendapatan bagi negara (devisa) dari hasil hutan yang dijual ke luar negeri dalam bentuk bahan mentah dan bahan jadi,
  3. Menyediakan bahan baku untuk pembuatan tempat tinggal, pengobatan tradisional dan jamu, serta sumber pendapatan masyarakat sekitar,
  4. Menyediakan lahan berkualitas untuk pengembangan kegiatan ekonomi hijau yang dilakukan oleh penduduk yang hidup bersinggungan dengan kawasan hutan,
  5. Menanam pohon dan hutan yang lestari mencegah potensi bencana alam yang merugikan masyarakat secara materiil.

Selain bermanfaat secara ekologis dan ekonomi, menanam pohon dan menjaga kelestarian hutan juga mempunyai berbagai manfaat untuk sosial dan budaya.


Manfaat hutan secara sosial dan budaya terutama bagi kegiatan masyarakat sekitar hutan diantaranya yaitu:

  1. Tempat tinggal bagi beberapa masyarakat adat di Indonesia,
  2. Menyediakan berbagai kebutuhan untuk aktivitas budaya dan kegiatan warga,
  3. Hutan merupakan salah satu area yang sering dimanfaatkan untuk penelitian, pembelajaran dan prasarana pengetahuan berdasarkan kearifan lokal dan modern,
  4. Menyediakan berbagai bahan untuk upacara adat,
  5. Sarana alami mengenalkan budaya dan obat-obatan tradisional kepada generasi muda.

Fungsi dan manfaat menanam pohon serta menjaga kelestarian hutan membuat aktivitas penghijauan dan reboisasi salah satu cara mengatasi perubahan iklim dan pemanasan global.

40+ Lokasi Penghijauan Tersebar di Seluruh Indonesia

Kami menanam pohon di lahan-lahan yang membutuhkan pemulihan untuk mewujudkan ekosistem laut dan darat yang berkualitas, sehat dan produktif.

Perjalanan Sedekah Pohon bersama LindungiHutan dari Masa ke Masa

Sedekah Pohon LindungiHutan
Sedekah Pohon LindungiHutan
Sedekah Pohon LindungiHutan
Sedekah Pohon LindungiHutan
Sedekah Pohon LindungiHutan
Sedekah Pohon LindungiHutan
Sedekah Pohon LindungiHutan
Sedekah Pohon LindungiHutan

Awal mula program Sedekah Pohon diinisiasi pada bulan Ramadhan tahun 2019. Ketika itu, lokasi kegiatan hanya di satu tempat yaitu pesisir Bedono, kecamatan Sayung, kabupaten Demak, Jawa Tengah.

Pada program Sedekah Pohon 2019, sebanyak 2.345 pohon mangrove Rhizophora mucronata terkumpul dari donasi online 111 sahabat alam dari seluruh Indonesia. Kegiatan ini menjadi langkah awal dan cikal bakal program unggulan Sedekah Pohon yang LindungiHutan jalankan setiap tahun.

Testimoni Pendukung

Avatar

Mita Sirait

IHE Delft Institute for Water Education

Semoga lestari selalu
Avatar

Anonymous

Makassar #SedekahPohon: Bantu Lestarikan Benteng Mangrove untuk Penyeimbangan Emisi

Semoga tumbuh dan menjaga alam tetap lestari
Avatar

Anonymous

Dari kita, untuk kita: 200 Mangrove untuk Selamatkan Alam.

semoga bermanfaat
Avatar

Anonymous

IHE Delft Institute for Water Education

Kampanye kreatif, semoga sukses!
Avatar

Atikah Darmayanti

IHE Delft Institute for Water Education

Semoga dapat bermanfaat untuk bumi ke depannya
Avatar

Al Dirga Akbarsadhana

IHE Delft Institute for Water Education

Lestarikan hutan mangrove untuk mencapai sustainable climate mitigation and adaptation
Avatar

Puji

IHE Delft Institute for Water Education

Banyak pohon dan sejuk.
Avatar

Vjatre

Vjatre Grow Green

Terimakasih Beauties yang sudah berpartisipasi dalam penanaman pohon di ekowisata mangrove surabaya. see you later~
Avatar

sceneryujin

Let's Protect Our Nature With Ryujin

Happy Birthday Ryujin
Avatar

Mateus Eric Hendaryanto

Ghazyโ€™s 4th Birthday Project

Semoga alam segera membaik dan teman-teman yang lain dapat ikut berpartisipasi juga dalam melestarikan alam
Avatar

Ari Kusnadi

IHE Delft Institute for Water Education

Harapan Hutan Indonesia Menjadi Lebih Baik
Avatar

Andre Dani Mawardhi

IHE Delft Institute for Water Education

Semoga hutan mangrove Indonesia lestari
Avatar

Yusma Elfita

IHE Delft Institute for Water Education

Semoga bisa menghijaukan bumi
Avatar

Lita Istiyanti

IHE Delft Institute for Water Education

Bermanfaat untuk siklus hidrologi di Indonesia
Avatar

Didik Wahyudi

IHE Delft Institute for Water Education

Lingkungan Bali semakin lestari dan menginspirasi dunia
Avatar

MeiMeiMei

IHE Delft Institute for Water Education

Tetaplah hijau
Avatar

Kapsalon lovers

IHE Delft Institute for Water Education

Go green, bali
Avatar

Sulfiana Ahmad Daud

IHE Delft Institute for Water Education

smoga bumi kita bisa lebih hijau
Avatar

Noordiah Helda

IHE Delft Institute for Water Education

Semoga berkah dan bermanfaat untuk bumi kita
Avatar

Dewi Susanna

IHE Delft Institute for Water Education

This is to reduce the green house effect
Avatar

Ardian Priersa Ajidamara

Semarang #SedekahPohon: Tanam Pohon untuk Investasi Hijau Berpahala Jariyah

Semoga Berbuah dan dapat bermanfaat bagi masyarakat di masa depan. Lestari Hutan Indonesia.
Avatar

ageng giwang katon

1 Pohon Untuk Setiap Napas Kita

Efektifkan perlindungan hutan demi kelestarian unsur alam
Avatar

Indah Paramita

IHE Delft Institute for Water Education

Good luck for the 10th World Water Forum in Bali. Sending love from Lombok (IHE Delft Alumni)
Avatar

Anonymous

Let's Protect Our Nature With Ryujin

HBD Ryujin!
Avatar

acha

Let's Protect Our Nature With Ryujin

happy birthday ryujin!

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Apa itu Sedekah Pohon?

Sedekah pohon adalah program unggulan dari LindungiHutan untuk mengajak setiap orang berperan nyata dalam menjaga kelestarian hutan dengan menanam pohon dan upaya penghijauan sebagai pemimpin di Bumi.

Siapa Saja yang Dapat Bersedekah Pohon?

Program sedekah pohon terbuka untuk siapa saja, tanpa memandang agama, ras, suku, kasta, atau kewarganegaraan, yang dapat berperan nyata melalui platform LindungiHutan yang mudah, transparan, berkelanjutan, fleksibel dan inklusif.

Kenapa Saya Harus Bersedekah Pohon?

Walaupun sedekah pohon secara online melalui LindungiHutan tidaklah wajib, namun terdapat banyak manfaat bersedekah pohon diantaranya yaitu:

  1. Berperan aktif dalam upaya kebaikan dengan penghijauan dan reboisasi yang bermanfaat untuk alam dan masyarakat,
  2. Ikut andil berlomba-lomba dalam kebaikan dan sedekah pohon termasuk amalan yang mudah dengan manfaat berkelanjutan,
  3. LindungiHutan menyediakan wadah untuk bersedekah pohon yang mudah dan transparan mulai 20 ribu/pohon saja.

Apakah LindungiHutan Resmi dan Legal?

LindungiHutan merupakan digital platform dan website yang berbadan hukum resmi dengan status badan usaha Yayasan Lindungi Hutan berdasarkan Akta Notaris Ida Widiyanti, SH dengan SK Kemenkumham Nomor AHU-0003033.AH.01.04.Tahun 2018.

Proses operasional LindungiHutan juga memiliki Izin Pengumpulan Uang dan Barang (PUB) yang diperbaharui setiap tiga bulan dengan nomor SK Kemensos Nomor 92/HUK-PS/2022.

Terlebih lagi, LindungiHutan juga resmi terdaftar di PSE Kominfo dengan Nomor Daftar 912030143131500000001.

Siapa yang Menerima Donasi Sedekah Pohon?

Kami menjalin kerjasama dengan 40+ penggerak penghijauan, petani bibit dan masyarakat sekitar kawasan penanaman pohon untuk menjalankan aktivitas baik ini. Setelah kampanye alam (campaign) selesai, LindungiHutan akan menyalurkan dana yang terkumpul untuk penggerak penghijauan di daerah yang tertera berdasarkan kesepakatan dan perjanjian yang terjalin. Sehingga Anda tidak perlu ragu dan khawatir terkait pohon yang disedekahkan melalui LindungiHutan.

Powered by ProofFactor - Social Proof Notifications