Connect with us

Arkadia Works Wujudkan Komitmen Lingkungan, Tanam +2.000 Mangrove

Cerita Mitra Hijau LindungiHutan

Komitmen Wujudkan Nol Karbon!

Arkadia Works bersama LindungiHutan menanam 1 pohon untuk setiap office workstation yang dibangun dari setiap karya yang kami ciptakan.

Mitra Hijau

PT Arkadia Sinergi Indonesia (Arkadia Works)

Skema Kolaborasi

CollaboraTree

Rating
Mitra

Saya sendiri si kasih 8 ya ratingnya,

Dampak yang Dicapai

LindungiHutan berkomitmen untuk membantu mewujudkan penanaman yang berdampak dan berkelanjutan

Pohon Hidup

350

Tinggi Pohon

112 cm

Pohon Mati

150

Umur Pohon (hari)

864

Diameter Pohon

2,3 cm

Emisi Terserap (Kg Co2eq)

395

Kata Arkadia yang Pernah Kolaborasi!!!

Fahmi Adi Cahya

PIC Arkadia Works 

“Menurut saya itu sesuatu yang problem solving banget gitu, buat kami ini bukan sesuatu yang kami kuasai juga untuk di bidang ini. Itu sih awalnya kami menghubungi LindungiHutan”

Sarah Qaida Islami 

PIC Arkadia Works 

 “Sebagai corporate member dari Green Building Council Indonesia, Arkadia terus memperkenalkan produk ramah lingkungan dalam setiap produk kepada konsumennya”

Lokasi pembibitan mangrove bersama masyarakat setempat
Di atas perahu menuju lokasi penanaman

Komitmen Arkadia Works Wujudkan Nol Bersih Karbon, Tekan Dampak Perubahan Iklim

Arkadia Works adalah corporate member dari Green Building Council Indonesia yang secara aktif mempromosikan penggunaan material ramah lingkungan dalam setiap karyanya.

Arkadia Works berkomitmen untuk menanam pohon lebih banyak dari jumlah pohon yang digunakan untuk memproduksi produk interior Arkadia Works di tahun 2025.

PT Arkadia Sinergi Indonesia memiliki tujuan untuk menjaga kelestarian lingkungan. Hal tersebut diwujudkan dengan menanam pohon lebih banyak dari jumlah pohon yang digunakan untuk memproduksi produk interior di tahun 2025.

Arkadia Works sebagai perusahaan yang menerapkan Green Building, CollaboraTree turut mendukung kami dalam upaya menuju Net Zero Emission dan mendapat respon positif dari pelanggan kami, terutama dari pelanggan yang memiliki misi lingkungan yang sama dengan kami. Kami juga menjadi terlibat dalam diskusi menarik seputar lingkungan hidup dengan beberapa stakeholder dan membuka akses pasar baru.

WIZA HIDAYAT – CEO & CO FOUNDER ARKADIA WORKS

Office Workstation Arkadia Menanam 1 Pohon

Melalui skema Product Bundling, Arkadia Works senantiasa mendonasikan 1 pohon bersama LindungiHutan untuk setiap office workstation yang dibagun dari setiap karya yang telah diciptakan. Donasi tersebut kemudian dikumpulkan pada kampanye penghijauan bertajuk “For Every Office Workstation Delivered, We Plant A Tree With Arkadia Works & LindungiHutan”.

Kampanye penghijauan Arkadia tersebar di 3 lokasi penanaman yaitu Pesisir Tambakrejo (Semarang)Desa Bedono (Kendal), dan Pantai Mangunharjo (Semarang). Secara berturut-turut mereka berhasil mengumpulkan sebanyak 500 mangrove yang ditanam pada 26 Maret 2022, 500 mangrove yang ditanam pada 29 Maret 2022, dan 1120 pohon mangrove yang ditanam pada 26 November 2022. 

Dari 2120 jumlah pohon yang telah ditanam Arkadia Works telah menyerap emisi lebih dari 2.421 kg CO2eq dan juga aksi tersebut mendukung program berkelanjutan atau SDGs

SDGs 15

SDGs 15

Mencegah degradasi lahan akibat abrasi 

SDGs 1

SDGs 1

Meningkatkan perekonomian petani dan warga sekitar

SDGs 13

SDGs 13

Membantu pengurangan emisi karbon 

SDGs 8

SDGs 8

Menyediakan jam kerja bagi warga sekitar

Pengalaman Menanam Bersama LindungiHutan

Selain mudah, fleksibel juga menjadi salah satu nilai yang LindungiHutan terus junjung sebagai bentuk profesionalitasnya. Kami sangat luwes menyesuaikan diri dengan audiens atau dalam hal ini partner. Kami sadar akan situasi serta kondisi dari masing-masing partner dan sudah menjadi tugas kami untuk menyelaraskan sekaligus menyesuaikan. The show must go on!

Foto proses penanaman mangrove di lokasi

“Kita sempat bekerja sama dua kali gitu ya, kami merasa sangat terbantu sekali dengan adanya LindungiHutan ini, jadi kami yang tadinya tujuannya hanya sekadar ingin offside tanam pohon gitu, terus yang tadinya kami mikir harus melakukan banyak kegiatan untuk mencapai ke situ, dengan adanya LindungiHutan jadinya sudah dijembatani oleh teman-teman LindungiHutan,” 

Fahmi, PIC Arkadia Works

Sejauh ini sih komunikasi dari prosesnya sampai akhir LindungiHutan ini menurut saya sangat fast respon ya, kadang maaf kalau misalkan Sabtu dan Minggu saya chat juga, terus kadang saya agak lama responnya, tapi dari saya sendiri si kasih 8 ya ratingnya, cukup baik dari persiapan semuanya enggak ada kendala sampai akhir gitu,” 

Tentang Arkadia Works

PT Arkadia Sinergi Indonesia adalah firma arsitektur interior desain & konstruksi di Indonesia dengan spesialisasi interior kantor.

Unduh annual report LindungiHutan