Connect with us

Bisnis Lestari

Ikuti Webinar Laporan Keberlanjutan dan Implementasi di Bisnis

Published

on

Webinar online laporan keberlanjutan

LindungiHutan adakan webinar online gratis via Zoom pada Kamis, 29 Agustus 2024 pukul 15.00-17.00, dengan tema pembahasan laporan keberlanjutan bagi perusahaan keuangan dan impact-nya dalam menarik investor yang berorientasi pada ESG.

Dalam iklim bisnis yang makin dinamis dan saling terhubung, keberlanjutan menjadi topik utama yang tak terpisahkan dari strategi perusahaan. Laporan keberlanjutan atau sustainability report kini menjadi instrumen vital yang digunakan oleh perusahaan untuk melaporkan kinerja mereka dalam aspek lingkungan, sosial, dan tata kelola (ESG). Bagi, sektor keuangan, laporan ini bukan sekadar memenuhi tuntutan regulasi, tetapi juga untuk merespons ekspektasi investor, klien, dan masyarakat luas.

Institusi keuangan seperti bank, perusahaan investasi, dan asuransi memiliki peran sentral dalam memajukan praktik bisnis yang berkelanjutan. Mereka tidak hanya dituntut untuk memastikan keberlanjutan dalam operasional mereka sendiri, tetapi juga memiliki tanggung jawab untuk mendorong dan mendukung portofolio perusahaan dalam mencapai target-target keberlanjutan.

Daftar Webinar Online Gratis, Green Skilling LindungiHutan: Akuntabilitas Laporan Keberlanjutan dari Perspektif dan Implementasi dalam Bidang Keuangan

Webinar Green Skilling LindungiHutan kali ini menghadirkan tema besar mengenai sustainability report serta implementasinya bersama narasumber:

  • Mulia R.H Simatupang (Peneliti Eksekutif Senior Kelompok Spesialis Riset dan Widyaiswara perwakilan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK))
  • Disya Berliani Salsabila, S.T, CSRS, CSP. (SPV of Sustainability Analyst PT Properindo Enviro Tech)

Narasumber yang hadir akan memberikan pemaparan materi:

  • Taksonomi hijau OJK: transisi ekonomi hijau keuangan dengan laporan keberlanjutan
  • Laporan keberlanjutan sebagai standar global perusahaan

Selama webinar berlangsung, Anda berkesempatan untuk berdialog langsung dengan para ahli, mengajukan pertanyaan, dan membahas studi kasus relevan. Manfaatkan momen ini untuk mendapatkan wawasan terbaru dan berharga mengenai sustainability report dan implementasinya langsung dari para ahli dan praktisi di bidangnya.

Jangan lewatkan webinar online gratis LindungiHutan, kami akan membahas pentingnya laporan keberlanjutan bagi sektor keuangan, serta bagaimana institusi keuangan dapat berperan sebagai pendorong utama dalam inisiatif ESG global.

Daftar Webinar Online Gratis Akuntabilitas Laporan Keberlanjutan dari Perspektif dan Implementasi dalam Bidang Keuangan

Muhamad Iqbal adalah SEO content writer di LindungiHutan dengan fokus pada tulisan-tulisan lingkungan, kehutanan dan sosial.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jalin kerja sama CSR CorporaTree