Connect with us

Tutorial

Carbon Calculator Imbangi Kini Bisa Disematkan (Embed) di Website Anda

Published

on

Carbon calculator Imbangi

Kalkulator jejak karbon LindungiHutan, Imbangi, kini dapat di-embed atau disematkan ke dalam website perusahaan Anda. Embed carbon calculator Imbangi memungkinkan pengunjung website Anda untuk menghitung emisi karbon yang dihasilkan dari aktivitas sehari-hari dengan mudah.

Dengan hanya beberapa klik, pengunjung situs web dapat mengetahui jumlah emisi karbon yang dihasilkan dari berbagai aktivitas harian, seperti penggunaan bahan bakar kendaraan, konsumsi listrik di rumah, dan lainnya.

Embed kalkulator jejak karbon memberikan estimasi perhitungan berbagai kategori aktivitas dengan akurat, sekaligus menawarkan saran mekanisme tebus emisi atau carbon offset melalui penanaman mangrove.

“Karena akses ke kalkulator jejak karbon saja sudah tinggi, harapannya bukan hanya orang yang direct access ke kalkulator kami, tetapi siapapun bisa mengakses di tempat-tempat yang lain makanya kami sediakan fitur embed Imbangi biar Imbangi ini bisa ditempel di platform lain, website lain, aplikasi lain, sehingga makin banyak lagi orang yang aware sama aktivitas sehari-harinya yang menghasilkan karbon sekaligus mengimbangi sama LindungiHutan”

Ungkap Miftachur Robani, CEO LindungiHutan. 

Baca juga: 5 Hal tentang Kalkulator Jejak Karbon Imbangi yang Harus Kamu Ketahui

Mengintegrasikan kalkulator jejak karbon Imbangi ke dalam website Anda akan sangat mudah dan cepat. LindungiHutan menyediakan panduan teknis yang dapat diakses oleh tim IT perusahaan Anda.

Proses ini hanya memerlukan beberapa menit dan tidak membutuhkan pengetahuan teknis yang mendalam. Setelah melakukan embed, carbon calculator Imbangi dapat langsung digunakan oleh pengunjung website Anda!

Alasan Mengapa Anda Perlu Menyematkan (Embed) Carbon Calculator Imbangi

Fitur ini hadir sebagai solusi mudah bagi perusahaan Anda yang ingin turut serta mengambil andil penurunan emisi karbon. Kami, LindungiHutan, memberikan 5 alasan mengapa embed carbon calculator Imbangi perlu Anda dapatkan!

1. Meningkatkan Keterlibatan dan Retensi Pengguna

Dengan meng-embed carbon calculator Imbangi, pengguna website Anda dapat secara langsung menghitung jejak karbon mereka. Hal ini akan meningkatkan keterlibatan mereka dengan situs kami, membuat mereka lebih cenderung kembali dan menggunakan layanan Anda secara berkelanjutan.

2. Mengurangi Biaya Operasional Melalui Data yang Akurat

Bagi perusahaan yang ingin melakukan perhitungan emisi, maka kemudahan dan fleksibilitas fitur embed carbon calculator Imbangi akan Anda butuhkan.

Dengan carbon calculator, Anda dapat mengumpulkan data yang akurat mengenai emisi karbon dari berbagai aktivitas. Data ini dapat digunakan untuk mengidentifikasi arena di mana Anda mengurangi emisi dan biaya operasional. Penghematan ini secara langsung berdampak positif pada bottom line perusahaan.

3. Memudahkan Integrasi dan Implementasi Teknologi

Embed carbon calculator Imbangi memungkinkan integrasi yang mudah dengan website Anda tanpa memerlukan pengembangan internal yang besar. Hal ini tentu menghemat waktu dan sumber daya, memungkinkan Anda untuk cepat meluncurkan fitur ini dan mendapatkan manfaatnya.

Solusi plugandplay ini juga memastikan bahwa kalkulator selalu diperbarui dan dioptimalkan tanpa beban tambahan pada tim IT Anda.

4. Meningkatkan Kesadaran dan Keterlibatan dalam ESG

Sebagai upaya untuk memperkuat aspek lingkungan dalam strategi ESG perusahaan, embed carbon calculator merupakan fitur yang efektif untuk meningkatkan kesadaran dan keterlibatan user Anda. 

“Harapannya sih, dengan ini perusahaan bisa mengajak audiens mereka customer mereka, untuk bareng-bareng sadar dan terlibat dalam penyelamatan bumi ini dengan tahu jejak karbonnya lalu menebusnya,” Pungkas Ben. 

Baca juga: Cara Menjalin Kerja Sama Carbon Offset di LindungiHutan

Hitung Emisi Karbon dengan Imbangi di Sini!

Tutorial Embed Imbangi:

Tutorial Embed kalkulator jejak karbon Imbangi

Tutorial step by step cara meng-embed bisa diakses di sini: https://scribehow.com/shared/How_to_register_embed_to_get_access_to_Imbangi__VPCFJGn3Sd2A6VFbeufegQ

  1. Kunjungi tautan m.lindungihutan.com/imbangi
  2. Lakukan registrasi pada formulir, dengan cara klik tombol ‘Dapatkan Akses Imbangi’ pada pada bagian bawah halaman Imbangi.
  3. Lakukan pengisian: Nama Perusahaan, Email Perusahaan, URL Web perusahaan Anda.
  4. Klik tombol Kirim.
  5. Anda berhasil melakukan registrasi fitur Embed Imbangi.
  6. Terdapat halaman yang menampilkan tautan <iframe src=….. “></iframe>, yang dapat Anda sematkan pada website perusahaan Anda.
  7. Anda dapat menggunakan fitur embed imbangi selama 3 bulan terhitung sejak tanggal pertama registrasi
  8. Jika sudah melebihi batas tanggal tersebut, hubungi kami untuk menjalin kerjasama dan melakukan pengaktifan fitur embed Imbangi kembali.
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jalin kerja sama CSR CorporaTree