Connect with us

PT DCI Indonesia Wujudkan Infrastruktur Digital yang Berkelanjutan dan Ramah Lingkungan

Cerita Mitra Penanaman LindungiHutan

DCI Leading the Way Creating Sustainable Digital Infrastructure

Melalui penanaman pohon, DCI Indonesia dapat mewujudkan perusahaan ramah lingkungan dan memberikan dampak berkelanjutan bagi masyarakat

Profil
Mitra
Penanaman

Pilihan
Skema Kerjasama

Rating
Mitra Penanaman

Dampak yang Dicapai

LindungiHutan berkomitmen untuk membantu mewujudkan penanaman yang berdampak dan berkelanjutan

Emisi berkurang

93,7 Kg

Donasi

3 cm

Bibit pohon

2000

Kampanye alam

2

Kata DCI Indonesia yang Pernah Kolaborasi

Untuk penilaian sendiri ada dua aspek, kalau dari sisi event kemarin nilainya-9, bagus banget dan yang bisa di-improve hal-hal kecil aja, kalau dari sisi campaign secara keseluruhan- 7,5 dulu, karena beberapa masih bisa dikembangkan,

Gregorius Nicholas Suhartono, PIC PT DCI Indonesia

Pilar Program Keberlanjutan DCI

Studi memproyeksikan bahwa industri pusat data global akan menyumbang 14% dari total emisi karbon pada tahun 2040.

Hal ini disebabkan oleh konsumsi energi listrik yang besar dan meningkat setiap tahunnya oleh industri pusat data. Ini adalah salah satu tantangan utama yang dihadapi oleh DCI dan masyarakat luas.

Kami memiliki visi untuk menciptakan ekosistem infrastruktur yang ramah lingkungan dan berkelanjutan, yang merupakan salah satu pilar Program Keberlanjutan kami.

Sejalan dengan pilar tersebut, DCI mengambil langkah strategis dengan berkolaborasi dengan LindungiHutan dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) untuk mendonasikan penanaman 2.000 pohon di Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Melalui kampanye alam dan proyek penanaman pohon bersama LindungiHutan, DCI berharap upaya ini dapat membantu mengurangi dampak lingkungan dan berkontribusi pada program pengurangan emisi karbon pusat data kami.

Selain itu, kami berharap kampanye ini juga dapat membantu pelestarian lingkungan secara bertahap dan berkelanjutan.

Program Penanaman Pohon di Kabupaten Subang

PT DCI Indonesia Tbk selalu berpartisipasi aktif dalam aksi lingkungan melalui penanaman pohon. Melalui inisiatif ini, DCI Indonesia dapat menjadi perusahaan yang ramah lingkungan dan memberikan dampak berkelanjutan bagi masyarakat.

Bersama LindungiHutan, PT DCI Indonesia Tbk menginisiasi kampanye alam “DCI Leading the Way Creating a Sustainable Digital Insfrastructure” dan “DCI: Continuing the Development of Sustainable Digital Infrastructure”.

Masing-masing kampanye sukses menanam 1.000 pohon di Telaga Sunda dan Desa Koranji Kabupaten Subang.

Langkah nyata yang dilakukan oleh DCI Indonesia dengan menanam pohon di Desa Koranji patut diapresiasi. Penanaman ini bertujuan mengurangi emisi karbon dioksida serta memberikan manfaat bagi lingkungan dan masyarakat setempat.

Inisiatif ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan dan menginspirasi lebih banyak orang untuk ikut serta dalam pelestarian alam.

SDGs 15

SDGs 15

Mencegah degradasi lahan akibat abrasi 

SDGs 1

SDGs 1

Meningkatkan perekonomian petani dan warga sekitar

SDGs 13

SDGs 13

Membantu pengurangan emisi karbon 

SDGs 8

SDGs 8

Menyediakan jam kerja bagi warga sekitar

Pengalaman Menanam Bersama LindungiHutan

Selama kegiatan penanaman, LindungiHutan selalu memastikan acara berjalan lancar. Seperti yang telah ditekankan sebelumnya, kami ingin membuat penanaman menjadi kegiatan yang menyenangkan. Peserta tidak hanya berkesempatan untuk berkontribusi dalam aksi pelestarian lingkungan, tetapi juga mendapatkan edukasi dari Mitra Petani serta kenyamanan akomodasi.

Kalau dari sisi komisaris kemarin sih semua feedback-nya bagus ya, enggak ada negatif feedback, bahkan untuk tempat dan makanan, logistik segala macam, mereka sangat oke sih kalau kemarin,

Jelas Gregorius

Rencana DCI ke depannya juga menjadi perhatian LindungiHutan, yakni membantu perusahaan menciptakan dampak positif yang berkelanjutan. Kami tidak hanya menawarkan implementasi program CSR dengan proses yang mudah dan transparan, tetapi juga memastikan bahwa proyek-proyek yang dijalankan memberikan dampak baik yang berkelanjutan. Keberlanjutan adalah kuncinya!

Acaranya cukup seru, dari segi objective kita juga lumayan tercapai dalam artian yang mau kita lakukan tercapailah untuk tahap satu, karena memang ini rencananya akan jalan terus secara jangka panjang, kita kan selalu ngelakuin proyek seperti ini setidaknya dua sampai lima tahun ke depan, jalan terus,”

Terang Gregorious

Terakhir, DCI Indonesia menyampaikan apresiasi atas kerja sama dalam program CSR penanaman ini, dengan harapan akan terjalin kolaborasi-kolaborasi lainnya bersama LindungiHutan di masa depan.

Kita apresiasi sekali bantuan dari LindungiHutan dan kita berharap kolaborasi kita bisa berjalan terus untuk jangka panjang,

Pungkas gregorious
DCI Indonesia

Tentang PT DCI Indonesia Tbk

DCI Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang usaha penyedia layanan pusat data.

Unduh annual report LindungiHutan