Connect with us

Uncategorized @id-id

Pentingnya Gerakan Menanam Pohon bagi Perusahaan

Published

on

Gerakan menanam pohon bagi perusahaan

Gerakan menanam pohon merupakan kegiatan yang sangat penting untuk dilakukan. Ada banyak manfaat untuk masyarakat dan lingkungan yang mendukung hidup berkelanjutan. 

Mengapa Gerakan Menanam Pohon?

Sektor usaha harus mempunyai kepedulian terhadap keberlanjutan. Mengingat bisnis yang ramah lingkungan lebih baik untuk bumi dan membantu mengurangi dampak negatif akibat ulah manusia.

Go green juga membantu bisnis menjadi lebih efisien dan hemat biaya. Bermanfaat membatasi penggunaan energi dan limbah sehingga bisa menghemat biaya energi. 

Keterlibatan perusahaan dalam menjaga kelestarian lingkungan juga bisa menarik pelanggan dan investor yang lebih bertanggung jawab. 

Inilah pentingnya bagi perusahaan untuk terlibat dalam gerakan menanam pohon. Kredibilitas bisnis sangat memengaruhi kepada calon pelanggan yang mempunyai value. 

Bisnis yang ramah lingkungan seringkali memberikan pelayanan lebih baik sekaligus menunjukkan komitmen dalam melestarikan alam. Selain itu, perusahaan dapat memberikan manfaat jangka panjang mulai dari  menciptakan lapangan kerja baru, meningkatkan kesehatan, keselamatan perekonomian lokal dan membentuk lingkungan yang lebih kondusif. 

Kepedulian terhadap lingkungan dan mengutamakan keberlanjutan dapat melestarikan spesies. Menurut Educational Sustainability yang dilansir dari rsbenv.com , “tingkat kepunahan spesies baik tumbuhan maupun hewan yang disebabkan oleh manusia saat ini ratusan kali lebih tinggi dibandingkan tingkat kepunahan alami di masa lalu”. 

Kesadaran terkait intervensi sangat penting untuk menjaga keanekaragaman hayati. Menyerahkan pada perusahaan untuk bertanggung jawab secara sosial terhadap manusia, hewan, alam dan lain-lain sebagai bagian dari aktivitas ekonomi maupun kegiatan berbagi. 

Baca juga: 5+ Keuntungan Jalankan CSR Lingkungan Bersama Kami

Apa yang Harus Perusahaan Siapkan dalam Program Gerakan Menanam Pohon?

Langkah-langkah menanam pohon perlu dipersiapkan terutama memilih partner yang tepat untuk dijadikan sebagai tim sukses menyelesaikan misi terbaik. Sebab, partner akan menyediakan pohon-pohon potensial untuk ditanam. Maka, perlu memperhatikan beberapa persiapan berikut: 

  • Perencanaan program termasuk lokasinya 
  • Plating dan execution 
  • Dana 
  • Partner kerjasama untuk penanaman pohon dan konversi hutan.
  • Pilih tanaman yang berkualitas.

Tujuan Program Penanaman untuk Perusahaan

Dalam menjalankan gerakan menanam pohon penting untuk memaksimalkan program. Hal tersebut dapat dilakukan dengan memilih lokasi penanaman dan jenis pohon. 

Namun tidak sembarangan untuk melakukan membuat program penanaman pohon supaya lebih memberikan impact terhadap lingkungan dan masyarakat sekaligus bisnis yang Anda tekuni. Penting untuk melakukan kerjasama dengan organisasi dan pihak terkait yang dapat pembantu dalam proses perencanaan, pelaksanaan dan monitoring program penanaman pohon. 

Studi Kasus Suksesnya Perusahaan dalam Menanam Pohon

Gerakan menanam sejuta pohon merupakan salah satu program yang sukses dilakukan oleh LindungiHutan. Program kampanye alam dari perusahaan ini hadir sebagai sarana menumbuhkan kesadaran dan rasa peduli khalayak terhadap lingkungan dan hutan.

LindungiHutan sukses menanam 2.500 mangrove di Pantai Bahagia bersama Bank Danamon yang bertajuk “Bersama Bersinergi.” Selain kampanye alam ini, LindungiHutan juga menjadi bagian dari perusahaan terpercaya lainnya untuk menjalankan program penanaman pohon dengan langkah plating dan eksekusi secara profesional.

Baca juga: Intip Cerita DCI Jalankan Program CSR Bersama LindungiHutan

LindungiHutan Menanam Lebih Dari 800 RIBU Pohon di 50 Lokasi Penanaman Bersama dengan 500+ Brand dan Perusahaan

Penulis: Risa Fitriana

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Unduh annual report LindungiHutan