Connect with us

Mitra Hijau

MILO Activ Indonesia Race 2023: Nestle MILO Donasi 15.000 Mangrove untuk Pantai Mangunharjo

Published

on

Nestle Milo penanaman mangrove 15.000 pohon

Dalam upaya memperkuat komitmen terhadap kelestarian lingkungan, Nestle MILO melakukan penanaman 15.000 mangrove di Pantai Mangunharjo, Semarang pada 15 Juli 2024. MILO berkolaborasi bersama Yayasan LindungiHutan dalam agenda lari tahunan “MILO Activ Indonesia Race 2023” sebagai wujud dari Gerakan Pilih Hijau.

Aksi Nyata Nestle MILO dalam Upaya Pelestarian Lingkungan

Setiap tahun, Nestle MILO menggelar MILO Activ Indonesia Race yang mendorong masyarakat untuk sehat dan aktif bergerak. Melalui MILO Activ Indonesia Race 2023 di Bogor dan Jakarta, MILO mewujudkan Gerakan Pilih Hijau sebagai bagian dari aksi lingkungan dengan melibatkan 15.000 pelari. 

MILO bekerja sama dengan Yayasan LindungiHutan dan berinisiatif mendonasikan bibit mangrove untuk merehabilitasi kawasan pesisir Pantai Mangunharjo, Semarang.

Kegiatan penanaman turut dihadiri oleh Sunfitri Rahayu selaku Director Corporate Affairs & Sustainability PT Nestle Indonesia, Yozart Zulmi selaku Sport Marketing Manager MILO Indonesia, rekan-rekan dari MILO Indonesia, Hartana Subekti sebagai perwakilan Dinas Lingkungan Hidup Kota Semarang, tim LindungiHutan, dan komunitas petani Mangunharjo yang diketuai oleh Sururi.

“MILO Activ Indonesia Race 2023 dengan jumlah ada 15.000 pelari dengan itu kita berkomitmen setiap pelari berkontribusi satu bibit pohon mangrove,” ucap Yozart Zulmi.

CEO LindungiHutan, Miftachurrobani, menyambut inisiatif baik dari Nestle MILO melaksanakan penanaman mangrove sebagai bagian dari kepedulian terhadap lingkungan mengingat tumbuhan ini memegang peranan penting bagi ekosistem.

Baca juga: Milo X ReStep x LindungiHutan Green Cyclist Virtual Race: Olahraga Sekaligus Melestarikan Hutan

Manfaat Mangrove untuk Pantai Mangunharjo

Penanaman mangrove di Pantai Mangunharjo tidak hanya bertujuan untuk menghijaukan kawasan pesisir, tetapi juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya lingkungan. 

Mangrove dinilai sebagai pohon dengan sejuta manfaat bagi wilayah pesisir. Penanaman mangrove menjadi bagian kegiatan rehabilitasi lingkungan yang dilakukan Nestle MILO sehingga meningkatkan kualitas dan keseimbangan di pesisir Pantai Mangunharjo.

“Adanya penanaman mangrove ini banyak manfaatnya dalam rangka menyerap polutan dari air laut seperti logam berat atau bahan kimia lainnya sehingga bisa menjaga kualitas air. Manfaat lainnya, mencegah abrasi, menjadi tempat hidup biota laut, sumber makanan ternak, sumber pendapatan, dan sumber obat-obatan, serta menyerap karbondioksida untuk menjaga kualitas udara,” ujar Hartana Subekti, perwakilan Dinas Lingkungan Hidup Kota Semarang.

Dukung Kegiatan Pelestarian Alam Bersama LindungiHutan

LindungiHutan bergerak dalam kegiatan pelestarian alam di Indonesia dengan menggandeng komunitas lokal terlibat dalam aksi bersama. Kami melakukan penanaman pohon bertujuan untuk memperbaiki kualitas lingkungan dan membantu meningkatkan perekonomian masyarakat di sekitarnya.

Saat ini, LindungiHutan telah menanam sebanyak 839.700 pohon di lebih dari 0 lokasi di Indonesia. Kami bekerja sama dengan individu, komunitas, organisasi, brand dan perusahaan untuk mewujudkan Indonesia hijau di masa mendatang. 

LindungiHutan menawarkan beberapa program kerja sama bagi Anda yang ingin terlibat bersama dalam kegiatan pelestarian lingkungan seperti Corporatree, Collaboratree, Konsultasi karbon dan lainnya. Mari terlibat bersama kami, bersama-sama menghijaukan Indonesia!

Baca juga: Inisiatif Hijau Atmos Indonesia Tanam 1.000 Pohon Laban di Taman Nasional Way Kambas

LindungiHutan Menanam Lebih Dari 800 RIBU Pohon di 50 Lokasi Penanaman Bersama 500+ Brand dan Perusahaan

Ana Salsabila adalah Junior SEO Content Writer di LindungiHutan yang berpengalaman dalam penulisan artikel tentang lingkungan dan kehutanan.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jalin kerja sama CSR CorporaTree