Connect with us

Kegiatan

Green Leadership – Navigasi Perubahan : Inspirasi dan Inovasi Kepemimpinan Hijau dalam Membangun Bisnis yang Berkelanjutan

Published

on

Enviro Strategic Indonesia Gelar Webinar Green Leadership Bangun Bisnis Berkelanjutan di Indonesia

Enviro Strategic Indonesia gelar webinar online CSR dengan tema “Green Leadership – Navigasi Perubahan: Inspirasi dan Inovasi Kepemimpinan Hijau dalam Membangun Bisnis yang Berkelanjutan” pada Kamis, 13 Juni 2024 via Zoom. 

“Melalui webinar ini kami menyediakan wadah bagi para pemimpin dan profesional di berbagai sektor untuk mendiskusikan dan memahami peran, tanggung jawab, strategi dan inovasi kepemimpinan dalam menciptakan perubahan yang positif untuk lingkungan dan sosial dalam proses bisnis perusahaan,” ujar Moch. R. Hakim Adhyguna, Co. Founder Enviro Strategic Indonesia.

Webinar online CSR ini diharapkan dapat memberikan insight, inovasi, hingga best practice terkait dengan inovasi kepemimpinan hijau dalam bisinis berkelanjutan. Terlebih dengan adanya tantangan untuk mengatasi dampak lingkungan dari kegiatan bisnis yang mereka lakukan. Seluruh pihak bersinergi untuk mendukung keberlanjutan lingkungan demi masa depan bersama. 

Seiring dengan hal tersebut muncul paradigma baru, green leadership, yang ditujukan untuk mengarahkan organisasi menuju praktik bisnis yang berkelanjutan. Kini, perusahaan mempertimbangkan keuntungan secara finansial sekaligus dampak sosial-lingkungan dari kegiatan bisnis mereka. 

Dalam hal ini peran pemimpin sangat dibutuhkan untuk mengambil langkah proaktif dan berkomitmen dalam mengurangi dampak perubahan iklim, menggunakan sumber daya alam dengan bijaksana, melindungi dan melestarikan keanekaragaman hayati di bumi.

Terlebih, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menginisiasi sebuah penghargaan mengenai green leadership sebagai ajang promosi dan mendorong praktik kepemimpinan yang berkelanjutan di sektor lingkungan dan kehutanan.

Enviro Strategi Indonesia Gelar Webinar Online CSR Bertema Green Leadership

Oleh karena itu,  Enviro Strategic Indonesia menggandeng LindungHutan menggelar webinar CSR Connect Profesional dengan tema “Green Leadership – Navigasi Perubahan: Inspirasi dan Inovasi Kepemimpinan Hijau dalam Membangun Bisnis yang Berkelanjutan” pada:

Tanggal: 13 Juni 2024

Pukul: 15.00-17.00 WIB.

Tempat: Webinar dilaksanakan secara gratis melalui Zoom Meetings dan disiarkan langsung melalui kanal Youtube Enviro Strategic Indonesia.

Adapun, detail agenda acara sebagai berikut:

WaktuSub Materi
15.00-15.20Pembukaan dan Perkenalan Moderator dan Narasumber
15.20-15.35Embracing Heartful Leadership for ESG Impact: Accelerating the Path to Sustainability
15.35-16.00Green Leadership : The Ultimate Reconciliation of Environmental and Organizational Goals
16.00-16.25Peran Green Leadership dalam Pencapaian PROPER Emas PT Pertamina EP Tarakan Field
16.25-16.45Sesi Diskusi
16.45-17.00Closing Statement Narasumber

Webinar online CSR ini bertujuan untuk memberi ruang bagi para pemimpin dan profesional di berbagai sektor untuk membahas dan memahami peran serta tanggung jawab dalam menciptakan perubahan positif bagi lingkungan.

Menghadirkan 3 narasumber yaitu Co. Founder Enviro Strategic Indonesia – Moch. R. Hakim Adhyguna, Chairman The New You Institute – Dr. Zulfikar Alimuddin, dan Praktisi dan advisor PT Pertamina EP – Isrianto Kurniawan S.T., MBA. Dengan moderator Dara Putri Maharani.

Webinar online CSR Green Leadership oleh Enviro Strategic Indonesia ini sangat disarankan untuk:

  • Pemilik dan manajer bisnis yang ingin menerapkan praktik bisnis dan penerapan program tanggung jawab sosial dan lingkungan berkelanjutan,
  • profesional yang bekerja di bidang keberlanjutan, lingkungan, dan sosial,
  • individu yang tertarik pada inovasi hijau dan kepemimpinan berkelanjutan,
  • pengusaha dan akademisi yang mencari wawasan terbaru dalam kepemimpinan hijau,
  • individu yang tertarik dengan tema dan judul webinar.

Calon peserta dapat mendaftarkan diri melalui link registrasi BERIKUT INI. Selain sertifikat peserta, tersedia juga hadiah bagi penanya terbaik berupa logam mulia Antam 0,25 gram dan voucher GoPay dengan total Rp300.000.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai webinar online CSR Green Leadership ini dapat diakses melalui Instagram @envirostrategic, @lindungihutan @tnyi.id dan LinkedIn Enviro Strategic Indonesia.

Daftar webinar CSR Connect Profesional dengan tema “Green Leadership – Navigasi Perubahan : Inspirasi dan Inovasi Kepemimpinan Hijau dalam Membangun Bisnis yang Berkelanjutan”.

Tentang ESI

Enviro Strategic Indonesia (ESI) merupakan think-tank di bidang pengembangan inovasi CSR (Corporate Social Responsibility) khususnya pemberdayaan masyarakat dan lingkungan. Sebagai lembaga riset, ESI berupaya mendorong transformasi entitas bisnis menuju a good corporate citizen sebagai sebuah kemampuan dunia bisnis untuk menjawab persoalan yang muncul di lingkungan masyarakat. ESI mengidentifikasikan dirinya sebagai episentrum pengembang pengetahuan yang mampu menjadi mitra strategis di sektor pemberdayaan masyarakat dan lingkungan. ESI memiliki spesialisasi dalam dimensi ke-Indonesia-an. Kami memahami bahwa untuk mempertahankan arus industri dan prospek pertumbuhan Indonesia yang menjanjikan, diperlukan berbagai alternatif solusi dan inovasi melalui ekosistem riset dalam CSR dan dukungan praktik yang tepat atas sumber permasalahan dalam konteks bisnis berkelanjutan di Indonesia. 

Informasi Kontak

Azizah Sayida Amilina Larasati

Commercial Project Manager Enviro Strategic Indonesia

+6281313201123 

[email protected]

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rawat Bumi LindungiHutan