Connect with us

Mitra Hijau

Dukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan, PT Hino Finance Indonesia Tanam 3.412 Mangrove di Bali

Published

on

Aksi penghijauan PT Hino Finance Indonesia

PT Hino Finance Indonesia (HFI) merupakan perusahaan pembiayaan spesialis untuk truk komersial dan mendukung penjualan merek Hino di Indonesia. Perusahaan ini menyediakan solusi pembiayaan seperti sewa pembiayaan, jual dan sewa balik, serta produk lainnya.

Bersama LindungiHutan, Hino Finance Indonesia telah menanam lebih dari 6.000 pohon pada tahun 2022 dan 2023. Tahun ini, perusahaan kembali melanjutkan program penghijauan dengan LindungiHutan dengan menanam 3.412 pohon mangrove di Teluk Benoa, Kabupaten Badung, Bali.

Komitmen Nyata PT Hino Finance Indonesia Terhadap Lingkungan

PT HFI telah menunjukkan komitmen kuat terhadap pelestarian alam dengan menanam 3.412 mangrove di Teluk Benoa, Bali pada 23 Mei 2024. Inisiatif ini merupakan dukungan perusahaan terhadap Tujuan Pembangunan Berkelanjutan salah satunya mitigasi krisis iklim di Indonesia.

Melalui kampanye alam bertajuk “Aiming for Sustainable Growth – Forest for the Future Sky” diharapkan menjadi bagian dari upaya meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan sekaligus memberdayakan komunitas lokal, Bendega.id.

Penanaman mangrove melibatkan komunitas lokal yang berperan dalam persiapan penanaman dan pemeliharaan mangrove sehingga menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat setempat.

Penanaman turut dihadiri oleh karyawan PT Hino Finance Indonesia, tim LindungiHutan dan Fajar Lukman Hakim perwakilan Bendega.id. Aksi tersebut bertujuan memberikan dampak ekologis dan kepada masyarakat lokasi di sekitar Teluk Benoa. 

Kolaborasi bersama LindungiHutan tidak hanya memenuhi tanggung jawab sosial perusahaan, tetapi juga bertujuan untuk menginspirasi perusahaan lain untuk berpartisipasi dalam upaya pelestarian lingkungan.

Baca juga: Aksi Keberlanjutan KLAYD Tanam 815 Mangrove di Hutan Mangrove Ambulu Cirebon

Selamatkan Teluk Benoa dari Kerusakan Lingkungan

Mendengar kata Teluk Benoa, erat kaitannya dengan permasalah beberapa tahun silam. Kawasan tersebut merupakan area reklamasi yang ditentang oleh masyarakat sekitar karena merusak lingkungan dan tidak sejalan dengan budaya di Bali.

Kawasan Teluk Benoa kehilangan benteng pertahanan alaminya yaitu hutan mangrove yang bermanfaat untuk ekosistem pesisir. Oleh karena itu, masyarakat peduli Teluk Benoa melakukan upaya penanaman mangrove untuk memperbaiki kondisi ekosistem disana.

Salah satunya, Bendega.id yang diketuai oleh Fajar Lukman Hakim menjalin kolaborasi bersama LindungiHutan melalui upaya penghijauan. Upaya tersebut dilakukan sejak tahun 2022 demi masa depan Teluk Benoa.

PT Hino Finance berharap kegiatan tanam pohon ini dapat membantu kelestarian di pesisir Teluk Benoa dan bermanfaat untuk masyarakat sekitarnya.

Sejak tahun 2022, PT Hino Finance Indonesia senantiasa menggandeng LindungiHutan dalam aksi pelestarian lingkungan. LindungiHutan juga dipercaya oleh 818 brand dan perusahaan lain dalam pelaksana aksi penghijauan.

Kami menanam lebih dari 800 ribu pohon di 50 lokasi di Indonesia yang terafiliasi dengan petani dan komunitas lokal untuk memastikan dampak berkelanjutan dari setiap aktivitasnya. Jalin kerja sama bersama kami, mari hijaukan Indonesia.

Baca juga: Aksi CSR PT Honda Trading Indonesia Tanam 1.500 Mangrove di Sukawali, Tangerang

LindungiHutan Menanam Lebih Dari 800 RIBU Pohon di 50 Lokasi Penanaman Bersama 500+ Brand dan Perusahaan

Ana Salsabila adalah Junior SEO Content Writer di LindungiHutan yang berpengalaman dalam penulisan artikel tentang lingkungan dan kehutanan.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rawat Bumi LindungiHutan