Connect with us

Kegiatan

#PilihLestari: Inisiatif Baru Tahun 2024 LindungiHutan x Campaign

Published

on

PilihLestari LindungiHutan

Awali tahun 2024, LindungiHutan dan Campaign menghadirkan inisiasi program terbaru yaitu #PilihLestari. Program ini dilatarbelakangi oleh perubahan iklim yang terjadi secara global dan upaya Indonesia dalam konsep kerja FOLU Netsink 2030 melalui gerakan Zero Waste, Zero Emission.

Mengingat, perusahaan perlu untuk turut andil memberikan kontribusi atau kepedulian terhadap lingkungan salah satunya dengan menjaga hutan dan lahan yang dapat dilakukan melalui skema carbon offsetting.

Skema tersebut merupakan alternatif cara untuk menekan jejak karbon di bumi. Dengan carbon offsetting, kita memperbesar penyerapan emisi karbon melalui pohon-pohon yang ditanam.

Kolaborasi dalam #PilihLestari selain berdampak pada lingkungan tetapi juga turut mendukung dalam penanganan iklim melalui gerakan penanaman pohon. Selain itu dapat memberikan citra positif bagi perusahaan dimata publik.

Baca juga: Unduh Booklet Serba-serbi Perdagangan Karbon di Indonesia

Gerakan Penanaman Pohon untuk Kegiatan Pelestarian Hutan dan Alam dengan #PilihLestari 

#PilihLestari merupakan program kolaborasi yang mengajak perusahaan untuk terlibat dalam upaya penghijauan. Berbeda, dengan kolaborasi sebelumnya, LindungiHutan juga mengajak partisipan ikut dalam menyukseskan kampanye ini sepanjang tahun 2024.

Ditengah hiruk pikuk pemilihan presiden tahun 2024, #PilihLestari menjadi salah satu inisiasi keberlanjutan lingkungan yang dapat dipilih oleh masyarakat untuk Indonesia yang lebih baik.

Program PilihLestari LindungiHutan

Program #PilihLestari bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan dan meminimalkan dampak perubahan iklim melalui aksi penanaman mangrove. Upaya penanaman mangrove yang dilakukan menjadi sarana untuk memberikan kesadaran dan edukasi pada masyarakat bahwa mangrove menyimpan banyak potensi dan manfaat untuk manusia dan lingkungan.

Beberapa manfaat hutan mangrove antara lain mampu menjadi penyerap karbon efektif dibanding hutan terestrial, alternatif cara mengurangi dampak perubahan iklim, melindungi wilayah pesisir dari kerusakan lingkungan, meningkatkan kesuburan tanah dan penyerapan air, serta mempertahankan keanekaragaman hayati di sekitarnya.

penanaman mangrove

Program #PilihLestari tersedia di 24 lokasi yang tersebar di Indonesia. Adapun 24 lokasi-lokasi penanaman tersebut diantaranya di Kabupaten Lampung, Kepulauan Bangka Belitung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, dan Sulawesi Selatan.

Tentu, program ini melibatkan komunitas lokal sebagai mitra penghijauan dan penggerak di lokasi penanaman. Sehingga, dampak yang diberikan tidak hanya kepada lingkungan saja, melainkan pada masyarakat setempat.

Baca juga: Peta Manfaat Tidak Langsung Penanaman Mangrove LindungiHutan

Bergabung Pada Program #PilihLestari? Ini Benefitnya!

LindungiHutan dan Campaign mengajak perusahaan di Indonesia terlibat dalam #ProgramLestari sepanjang tahun 2024 ini. Dengan bergabung dalam program ini, perusahaan akan mendapat beberapa manfaat sebagai berikut:

  1. Banner dan plang penanaman
  2. Laporan khusus monitoring pohon tertanam
  3. Dokumentasi kegiatan
  4. Kuota partisipan 
  5. Publikasi di berbagai media sosial seperti Instagram, YouTube, Facebook, blog, dan LinkedIn dan media coverages lainnya
  6. Halaman kampanye di website lindungihutan.com dan campaign.com
  7. Laporan pertanggungjawaban

Baca juga: Penanaman Mangrove, Ide Program CSR Lingkungan yang Berdampak

#PilihLestari, Alternatif Cara Atasi Permasalahan Iklim di Indonesia

Melakukan upaya penanaman pohon sekaligus turut dalam program #PilihLestari menjadi salah satu cara untuk mengatasi perubahan iklim di Indonesia. Sekaligus memulihkan ekosistem pesisir yang terdampak dari kerusakan lingkungan.

LindungiHutan dan Campaign membuka kesempatan besar bagi perusahaan yang ingin bergabung pada program ini mulai dari sekarang. Mari bergabung dan bersama memberikan dampak positif sehingga menuju keberlanjutan.

Wujudkan Dampak Positif Perusahaan Anda Menuju Masa Depan yang Berkelanjutan! Pastikan untuk #PilihLestari!

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *