Connect with us

Lingkungan

Peringatan Hari Bumi 22 April 2023! Kembali Ke Fitri Kembali untuk Bumi

Published

on

Hari bumi 2023.

Hari Bumi dirayakan setiap tahunnya pada tanggal 22 April sebagai pengingat sekaligus peringatan untuk senantiasa menjaga planet kita. Ini telah menjadi agenda global yang diperingati oleh banyak orang di seluruh dunia, termasuk aku, kamu, dan kita semua.

Tujuan peringatan Hari Bumi adalah untuk mempromosikan kesadaran dan tindakan global untuk melindungi planet kita dari kerusakan lingkungan, menjaga sumber daya alam kita, dan mempromosikan gaya hidup yang berkelanjutan.

Apakah kamu tidak lihat permasalahan yang kita hadapi saat ini? Bumi sedang menghadapi masalah lingkungan yang semakin serius, seperti perubahan iklim, kerusakan habitat, polusi air dan udara, dan deforestasi.

Semua ini telah menempatkan planet kita dalam kondisi yang rentan dan terancam. Oleh karena itu, menjaga planet kita agar tetap hijau dan lestari adalah sangat penting bagi kelangsungan hidup manusia dan hewan.

Menjaga bumi tetap hijau dan lestari bukanlah tugas yang mudah, tetapi setiap orang memiliki peran penting dalam menjaga lingkungan. Ada banyak cara untuk membantu planet kita, mulai dari mengurangi konsumsi energi, membuang sampah dengan benar, memperbanyak area hijau, dan mengurangi penggunaan bahan kimia berbahaya.

Selamat Hari Bumi 2023.
Peringatan Hari Bumi 2023.

Kita juga dapat melakukan pilihan bijak dalam membeli produk dan mendukung perusahaan yang mempromosikan praktik yang berkelanjutan dan bertanggung jawab terhadap lingkungan.

Selain itu, stakeholder dan pihak lainnya juga harus ikut memainkan peran penting dalam menjaga bumi tetap hijau dan lestari. Mempromosikan praktik yang bertanggung jawab terhadap lingkungan, dan perlahan beralih kepada gaya hidup yang ramah lingkungan.

Dalam peringatan Hari Bumi ini, kita harus memperkuat komitmen untuk menjaga bumi agar tetap hijau dan lestari. Kita harus mengambil tindakan nyata untuk melindungi lingkungan kita dan menyebarkan kesadaran tentang pentingnya menjaga bumi agar tetap hijau dan lestari kepada orang lain.

Jika setiap orang mengambil langkah kecil dalam menjaga planet kita, kita dapat membangun masa depan yang lebih hijau dan lestari untuk generasi yang akan datang.

Kembali Ke Fitri, Kembali Pada Bumi

Peringatan Hari Bumi yang pada tahun ini kebetulan bersamaan dengan Idulfitri harapannya bisa menjadi momen pengingat untuk kembali ke tempat yang kita pijak dan huni. Tempat yang juga mesti kita jaga bersama-sama, seperti yang diungkapkan Ben, CEO LindungiHutan.

“Hari bumi harusnya jadi momentum bagi semua orang untuk kembali ke tempat yang mereka injak dan tempat yang mereka tinggali harus dijaga semua orang dan karena tahun ini juga momentumnya berbarengan dengan Idulfitri, harapannya selain kegembiraan atas keluarga kita yang kumpul, anak saudara kumpul, kita juga tetap bisa menjaga yang menopang mereka yakni bumi,” Ungkap Ben.

Lebih lanjut, Ben juga menuturkan bahwa perihal tanggung jawab menjaga bumi bukanlah milik segelintir pihak dn orang, melainkan kita bersama-sama.

“Karena pada hakikatnya manusia inilah yang mengambil tanggung jawab sebagai orang yang mengurusi bumi sehingga ini seharusnya bukan jadi tanggung jawabnya LindungiHutan bukan jadi tanggung jawabnya pemerintah atau aktivis, tetapi semua orang yang ingin tetap melihat keluarganya bahagia di hari raya harusnya bisa bareng-bareng menjaga tempat di mana kita tinggal,” Sambung Ben.

Momen Lebaran dan Hari Bumi, Yuk Sedekah Pohon Bersama LindungiHutan

Sedekah pohon adalah salah satu langkah yang dapat kita lakukan untuk memberikan manfaat bagi kebaikan bagi hutan dan sesama makhluk hidup. Selain mudah, menanam pohon termasuk cara yang mudah dan menyenangkan untuk mengatasi pemanasan global dan perubahan iklim.

Terlebih lagi setiap orang dapat ikut terlibat dalam langkah hijau ini melalui donasi pohon online bersama LindungiHutan!

Kendati sedekah pohon online bersama LindungiHutan bukanlah sesuatu yang wajib, tetapi ada banyak manfaat bersedekah pohon di antaranya:

  • Berperan aktif dalam upaya kebaikan dengan penghijauan dan reboisasi yang bermanfaat untuk alam dan masyarakat,
  •  Ikut andil berlomba-lomba dalam kebaikan dan sedekah pohon termasuk amalan yang mudah dengan manfaat berkelanjutan,
  • LindungiHutan menyediakan wadah untuk bersedekah pohon dengan mudah dan transparan mulai 10 ribu/pohon saja.

Mari sedekahkan pohonmu bersama LindungiHutan dengan klik link berikut, Investasi kebaikan untuk masa depan!

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rawat Bumi LindungiHutan